ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Rabu, 05 Agustus 2020 | 16 Zulhijjah 1441 H
Login
Register

 


 
 
 
 
DUNIA

Program “Asefni” dari Bulan Sabit Merah Saudi untuk Melayani Peziarah

28 July 2019 20:01:24
bulan,sabit,merah,saudi,melayani,peziarah
aboutislam.net

ChanelMuslim.com - Otoritas Bulan Sabit Merah Saudi (SRCA) di Madinah mengumumkan program operasional lapangan terbarunya untuk menyediakan layanan darurat dan medis bagi para peziarah di Masjid Nabawi dan tempat-tempat ritual lainnya yang sering dikunjungi selama musim haji, menurut laporan The Rahnuma (24/7).

"SRCA mulai mengimplementasikan programnya pada awal Juli dengan sekitar 60 tim darurat bekerja per shift di kota suci Al-Madinah Al-Munawwarah," kata Khalid Al-Sahli, juru bicara resmi SRCA di Madinah.

"Semua pusat medis darurat mulai mencakup semua jalan menuju Madinah, untuk mengikuti konvoi peziarah yang tiba atau meninggalkan kota, sementara 12 tim kesehatan dengan peralatan canggih mendukung pekerjaan darurat di Madinah untuk menangani semua kasus dan insiden," lanjutnya.

Lebih lanjut Al-Sahli mengatakan bahwa 1.000 relawan perempuan dan laki-laki mulai bekerja pada hari Selasa 23 Juli, dalam program untuk melayani jamaah di Madinah selama musim haji tahun ini.

Kru medis akan melakukan tugas mereka terutama di Masjid Nabawi dan alun-alun di sekitarnya. Tim relawan akan mendukung tim darurat yang berbasis di Masjid Nabawi saat sholat dan pada jam-jam sibuk di Masjid Miqat sementara para peziarah berangkat ke Mekah.

Pusat pelatihan SRCA terus menyelenggarakan sesi pelatihan tentang perawatan darurat untuk anggota pemerintah dan badan swasta yang bekerja untuk melayani para peziarah.

Peziarah diberikan selebaran untuk keadaan darurat dan cara untuk menggunakan aplikasi "Asefni" (selamatkan saya), tersedia di semua sistem ponsel cerdas dalam sembilan bahasa. Para peziarah juga dapat menghubungi 997 untuk ambulans. [Maya/ sumber dari aboutislam.net]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
bulan
sabit
merah
saudi
melayani
peziarah
 
BERITA LAINNYA
 
 
ADVERTORIAL
05 August 2020 06:00:00

Kini Qurban Bisa Melalui ChanelMuslim.com

 
DUNIA
13 February 2019 20:17:37

Malaysia Larang Penumpang Pesawat Bawa Daging Babi

global qurban, chanelmuslim global qurban
 
 
 
TERBARU
 
Munajat Dzulhijjah
 
 
TERPOPULER
 
 
sekolah qurban, qurban 2020
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga