ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Minggu, 22 September 2019 | 23 Muharram 1441 H
Login | Register

 


 
 
 
 
DUNIA

Muslim AS Mengumpulkan Dana untuk Membantu Keluarga Migran

20 August 2019 09:28:01
muslim,AS,membantu,keluarga,migran
GETTY IMAGES

ChanelMuslim.com - Perintah eksekutif Presiden Donald Trump yang antara lain melarang masuknya warga tujuh negara berpenduduk mayoritas umat Islam ke Amerika Serikat, berdampak juga bagi warga AS yang beragama Islam.

Pemerintahan Trump juga menindak imigrasi sah. Pekan lalu, sekitar 680 orang ditangkap di Mississippi karena dicurigai sebagai migran tidak berdokumen.

Kebijakan pemerintahan Trump terhadap migran anak-anak menimbulkan protes keras di Amerika Serikat. Gambar-gambar bermunculan di media AS tentang anak-anak yang menangis setelah dipisahkan dari orang tua mereka.

Untuk membantu para imigran, Muslim Amerika telah memulai kampanye baru untuk menjamin orang tua migran yang ditahan, membantu menyatukan kembali keluarga mereka sesegera mungkin.

"Komunitas Muslim mengulurkan tangannya untuk membantu memberikan bantuan kepada tahanan penjara imigrasi - khususnya orang tua - yang tidak mampu membayar uang jaminan," begitu bunyi sebuah pernyataan di halaman penggalangan dana di Launchgood.

“Dengan menyatukan kembali keluarga-keluarga ini, kami ingin menanggapi kesulitan dengan harapan, seperti yang diperintahkan iman kami kepada kami, dan mengirim pesan kasih sayang melalui tindakan.”

Kampanye crowdfunding, berjudul Muslim untuk Migran, dimulai minggu lalu. Ini dikelola oleh CelebrateMercy, bekerja bersama dengan National Bail Fund Network. Penasihat kampanyenya adalah Imam Zaid Shakir dan Imam Omar Suleiman.

Penggalangan dana ini telah mengumpulkan lebih dari $ 117.000 hanya dalam satu minggu setelah peluncuran programnya.  

Setiap $ 10.000 yang dikumpulkan dapat menyatukan kembali satu keluarga, membayar uang jaminan untuk orang tua yang dipenjara yang tidak mampu. Orang-orang dari semua agama dipersilakan untuk menyumbang.

“Hanya dalam 1 minggu, kami mengumpulkan lebih dari 100 ribu untuk membebaskan orang tua migran dan menyatukan mereka kembali dengan keluarga mereka. Saya sangat berterima kasih kepada Anda semua yang telah mendukung kampanye ini dan meminta Anda untuk terus memberi (bantuan) sehingga kami dapat terus bersatu kembali,” tulis Imam Suleiman di Facebook.

Imam Ziad Shaker juga membagikan pesan dukungan yang menghimbau orang untuk menyumbang.

“Saya merasa terhormat untuk melayani bersama Imam Omar Suleiman sebagai penasihat kampanye dalam kampanye yang dipimpin oleh CelebrateMercy. Donasi untuk menyatukan kembali keluarga migran, membebaskan orang tua yang ditahan yang tidak mampu membayar uang jaminan. Setiap $ 10K yang kami kumpulkan akan menyatukan kembali 1 keluarga! ”Tulisnya di Facebook.

 

“Dalam seminggu, kami telah mengumpulkan lebih dari $ 100.000 dan telah menyatukan kembali 5 keluarga (lebih banyak dari yang direncanakan). Kami juga mendorong masjid dan kelompok lain untuk menjadi Mitra Komunitas,” tambahnya.

Zakat atau amal adalah Pilar Ketiga Islam. Menjadi dermawan bagi yang membutuhkan adalah pondasi penting dari karakter Muslim.

Beberapa kategori amal didefinisikan dalam Syariah Islam, dua yang paling penting adalah zakat (amal wajib) dan sedekah (amal sukarela).

Nabi Muhammad, saw, mengatakan: "Siapa pun yang meringankan seseorang dalam keadaan sulit, atau meringankan hutang seseorang, Tuhan akan melindungi dia di bawah naungan Singgasana-Nya pada Hari Kebangkitan, ketika tidak akan ada naungan kecuali naungannya." (HR. Tirmidzi, 1306)

Beliau juga berkata: "Perlihatkan belas kasihan kepada orang-orang di bumi, dan Yang di Surga akan menunjukkan belas kasihan kepadamu." (Maya/Referensi: BBC.com dan aboutislam.net)

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
toko bunga bogor, jual bunga papan, bunga papan, budget florist
 
TOPIK :
muslim
as
membantu
keluarga
migran
 
BERITA LAINNYA
 
 
DUNIA
02 November 2017 11:45:27

Di Malaysia, Data 46 Juta Pengguna Ponsel Bocor

 
DUNIA
25 February 2018 22:04:22

Palestina Kecam Pemindahan Kedubes AS ke Yerusalem

The Power Of Love 2 Hayya
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
iklan chanel muslim, rate iklan chanelmuslim, website islam iklan
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284