ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Kamis, 29 Oktober 2020 | 13 Rabiul Awwal 1442 H
Login
Register

 


 
 
 
 
DUNIA

Masya Allah, Seorang Muslimah Membangun Sebuah Masjid di Las vegas

16 January 2020 07:00:01
muslimah,membangun,masjid,vegas,muslim,amerika
Saraaf Haseebullah (kiri) bersama Fatimah Moti

ChanelMuslim.com - Haseebullah menyumbangkan $ 3 juta miliknya untuk proyek pembangunan sebuah masjid, ia menjadi wanita pertama yang mendanai masjid di Amerika Utara sepenuhnya sendirian.

“Ini adalah misiku yang tercapai. Sekarang saya berharap bahwa Allah memberi saya kematian yang baik. "

Bagi Sharaf Haseebullah, seorang imigran Pakistan berusia 74 tahun, membangun sebuah masjid dengan uangnya sendiri adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Ia berhasil membangun Masjid Ibrahim di Vegas tiga tahun lalu, menurut laporan Religion News.

Dibuka pada Januari 2016, Masjid Ibrahim adalah salah satu dari sedikit masjid yang melayani sekitar 10.000 hingga 20.000 Muslim di kota itu.

Selama tiga tahun terakhir, masjid telah menjadi "bagian tak terpisahkan" dari komunitas Muslim Vegas, kata Imam Shamsuddin Waheed.

"Masjid Ibrahim menawarkan tempat perlindungan," kata Waheed, yang memimpin sebuah jemaah di Toledo, Ohio, sebelum Haseebullah mempekerjakannya sekitar setahun yang lalu.

“Kehidupan modern kita bisa membuat kita stres dan mengecilkan hati. Tempat ini, tempat orang berkumpul tanpa alasan selain untuk menyembah Tuhan, bisa menjadi cahaya di dunia yang semakin sulit dicari."

Menemukan Kedamaian

Terjebak dengan satu kakinya yang patah di Vegas, Fatima Motti menemukan kedamaian dan cahaya dalam hidupnya setelah memasuki Masjid Ibrahim untuk pertama kalinya.

“Tempat ini menyelamatkan hidupku,” kata orang yang baru bertobat setelah salat Jumat awal musim gugur ini. “Saya diserang oleh Setan, dan kemudian berhenti. Saya datang ke sini dan saya tahu harus menerima Islam. "

Motti menghabiskan waktu bertahun-tahun menjelajahi negara untuk mencari makna dalam hidupnya. Dia bekerja sebagai penari, sebagai pegulat, sebagai Penari Matahari dengan Bangsa Lakota.

Dia menemukan apa yang dia cari di dalam aula shalat di Masjid Ibrahim. Melihatnya untuk pertama kalinya, Motti mengatakan dia telah melihat masjid dan jalan di sekitarnya dalam mimpi.

"Aku datang ke sini setiap hari Jumat," katanya. "Aku datang ke sini karena ini satu-satunya tempat aku menemukan cahaya."

Muslim Vegas

Populasi Muslim di Amerika 1% dari 322 juta populasi Amerika, menurut pusat penelitian Pew.

Selanjutnya pada tahun 2004 diperkirakan ada 10.000 Muslim di Las Vegas, dan para pemimpin komunitas Muslim setempat mengatakan angka ini meningkatkan menjadi 18.000 pada 2007.

Mereka dilayani oleh lima masjid, yang mencakup pusat informasi publik yang sering dikunjungi oleh pengunjung Muslim di kota.

[MY/Aboutislam.net]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
muslimah
membangun
masjid
vegas
muslim
amerika
 
BERITA LAINNYA
 
 
DUNIA
05 October 2020 07:27:02

Arab Saudi Kembali Izinkan Ibadah Umrah

Saksikan tren modest wear terkini dari 164 designer modest fashion Indonesia dalam ajang Modest Fashion Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2020 yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia, Indonesian Fashion Chamber, dan Indonesia Halal Lifestyle Cent
 

 
 
TERBARU
 
cmm market
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284