ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Kamis, 01 Oktober 2020 | 14 Safar 1442 H
Login
Register

 


 
 
 
 
DUNIA

Billboard Anti-Islam di Atlanta Memancing Amarah Muslim Amerika

15 January 2020 07:00:01
atlanta,US,islamophobia,ujaran,kebencian
Aboutislam.net

ChanelMuslim.com - Sebuah papan iklan anti-Islam di dekat Georgia State University telah muncul akhir-akhir ini di media sosial karena banyak Muslim yang mengutuknya sebagai ujaran kebencian yang menargetkan agama minoritas.

Iklan yang bertuliskan “Godless. Fearless. Ex-Muslim” dipasang kembali pada September 2019 di Atlanta, Chicago, dan Houston, menurut sebuah organisasi yang bermarkas di Virginia.

"Bukankah ini bentuk dari Ujaran Kebencian?" Adeel M Syed bertanya di grup Facebook untuk Muslim yang tinggal di Atlanta, Georgia. "Kapan terakhir kali Anda melihat iklan yang mempromosikan untuk meninggalkan agama Kristen atau Yahudi."

“Saya melihat ini di pusat kota beberapa bulan yang lalu. Sangat mengganggu untuk dilihat dan saya bertanya-tanya siapa yang mempostingnya dan apakah statistik ini benar ...," Serene Hawasli berkomentar di posting Facebook CAIR-Georgia tentang papan iklan anti-Muslim.

Dewan Hubungan Islam Amerika (CAIR-Georgia) telah berjanji akan memberikan respons "produktif dan positif" menyusul gelombang kemarahan di media sosial.

AboutIslam.net berbicara dengan Wakil Presiden Asosiasi Mahasiswa Muslim (MSA) di Georgia State University (GSU), Abdulrahman Abdulkadri, yang mengungkapkan kesedihan mendalam dan pentingnya dakwah di sekitar kampus untuk memperbaiki citra Islam di kalangan mahasiswa non-Muslim.

"Ini bukan satu-satunya insiden di sekitar kampus kami," Abdulkadri menjelaskan.

“Sesekali demonstran Kristen konservatif datang ke area kebebasan berbicara di depan Pusat Mahasiswa kami, terutama memprotes apa yang mereka rasakan sebagai bahaya modernitas. Aborsi, ganja, dan Muslim ... Mereka memegang plakat yang sangat ofensif yang memfitnah Nabi dan salah memaknai Hadits. ”

GSU memiliki sekitar 300-400 siswa Muslim yang belajar di kampus utamanya, menurut Abdulkadri. Badan mahasiswa di universitas negeri adalah salah satu yang paling beragam di AS dengan siswa dari 49 negara bagian dan lebih dari 160 negara dan wilayah.

Jilbab umumnya terlihat di dalam dan sekitar kampus. Niqabis, wanita yang mengenakan kerudung wajah penuh, juga sesekali terlihat di sekitar kampus. Abudlqadri mengatakan bahwa seorang siswa Niqabi berada di lembaga mahasiswa kampus GSU lain.

Georgia menampung komunitas Muslim terbesar di AS dengan lebih dari 70 masjid yang sebagian besar terfokus di sekitar metro Atlanta. Sejak 2012, ada 22 insiden anti-Muslim, menurut New America.

“Sehubungan dengan jilbab, saya tidak pernah diberitahu atau mendengar cerita di mana para saudari secara eksplisit diberitahu untuk membuka jilbab mereka,” Abdulkadri menjelaskan, “Tetapi mereka merasa para profesor memperlakukan mereka secara berbeda atau profesor menilai mereka dengan pengawasan yang lebih besar karena mereka (para professor) memiliki persepsi bahwa bahasa Inggris mereka pasti buruk, meskipun sebagian besar saudari adalah orang asli (Amerika).”

Hadapi Kebencian dengan Dawah

Di sisi lain, ada ruang untuk berdawah sebagai cara untuk melawan kebencian terhadap Muslim di AS.

“Cara utama MSA, kami menangani Islamophobia adalah dengan membuka 'meja dakwah' kami di depan pusat siswa. Kami menawarkan pizza kepada mereka yang datang dan mengadakan konservasi dengan kami tentang Islam dan kami berusaha sebaik mungkin untuk menjawab pertanyaan yang mereka miliki,” kata Abdulqadri.

Mengomentari posting Facebook CAIR-Georgia tentang insiden papan reklame, Sayel Al-Maani berkata, “Saya mendukung kebebasan berbicara. Kenapa tidak. Apa yang harus kita lakukan adalah meletakkan bilik doa di sana dan menjawab pertanyaan. Islam akan selalu mengungguli subhana Allah, itu hanya kesempatan bagi kita untuk melakukan banyak perbuatan baik. "

[MY/aboutislam.net]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
atlanta
us
islamophobia
ujaran
kebencian
 
BERITA LAINNYA
 
Senandung Akbar
 

 
 
TERBARU
 
cmm market
 
 
TERPOPULER
 
 
Pelatihan Menulis Oase Chanel Muslim
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284