ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Minggu, 22 September 2019 | 23 Muharram 1441 H
Login | Register

 


 
 
 
 
BERITA

Sebanyak 100 Stand Produk Halal Ramaikan Indonesia Halal Expo (INDHEX) 2017

15 November 2017 22:19:28
INDHEX 2017, Indonesia Halal Expo,  LPPOM MUI
Foto: INDHEX 2017

ChanelMuslim.com-LPPOM MUI kembali menggelar event tahunan yaitu INDHEX (Indonesia Halal Expo) 2017 dengan mengangkat tema “Meningkatkan Daya Saing Produk Indonesia Melalui Sertifikasi Halal”. Ada 100 stand pameran produk halal yang ikut berpartisipasi.

Wakil Direktur LPPOM MUI, Ir. Osmena Gunawan mengharapkan, acara ini mampu meningkatkan eksistensi Indonesia sebagai Pusat Halal Dunia.

"Sekaligus meningkatkan kesadaran serta peran stakeholder mengenai halal, meningkatkan potensi dan nilai jual produk bersertifikat halal, serta meningkatkan daya saing produk UKM bersertifikat halal, " ujar Osmena dalam rilis yang diterima Chanelmuslim, Selasa (14/11).

Acara INDHEX 2017 digelar pada tanggal 16-18 November 2017 di SMESCO Exhibition Hall, Pancoran, Jakarta Selatan.

Rangkaian kegiatan pada INDHEX tahun ini berupa pameran produk bersertifikat halal sebanyak 100 stand, dan berbagai event lainnya seperti Halal Award 2017, penyerahan hadiah Olimpiade Halal 2017, silaturahim LPPOM MUI dengan pimpinan perusahaan bersertifikat halal, talkshow, seminar, serta aneka kegiatan lainnya.

Penyelenggaraan INDHEX yang ke tujuh ini dibuka oleh Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita dilanjutkan dengan pengumuman peraih Anugerah Halal Award 2017 sebagai ajang penghargaan tahunan yang diberikan kepada para pemangku kepentingan di bidang halal yang dinilai berjasa dalam sosialisasi, advokasi, dan promosi mengenai halal.

Selanjutnya, penyerahan hadiah kepada para pemenang Olimpiade Halal 2017 yang telah dilaksanakan sejak Juli lalu, dan diikuti oleh 13.524 peserta yang berasal dari seluruh provinsi di Indonesia, serta beberapa negara seperti Malaysia, Singapura, Thailand, Vietnam, Jepang, dan Saudi Arabia.

Bentuk kegiatan lainnya yang akan dilaksanakan yaitu silaturahim dengan pimpinan perusahaan bersertifikat halal, dalam bentuk diskusi panel dengan tema kelanjutan proses sertifikasi setelah penetapan UU Jaminan Produk Halal. Dijadwalkan hadir sebagai pembicara antara lain pimpinan dari Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI), Badan Penyelenggaran Jaminan Produk Halal (BPJPH), Badan Pengawasan Obat dan Makanan (Badan POM), dan Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Indonesia (GAPMMI).

Tak hanya itu, berbagai seminar dan pelatihan yang dapat menunjang peningkatan daya saing produk bersertifikat halal, serta berbagai kompetisi pun akan digelar, seperti kompetisi memasak, lomba menggambar dan mewarnai, serta fashion show yang didukung oleh produsen kosmetika halal terkemuka, Wardah.

Acara ini dihadiri oleh produsen produk halal baik internasional maupun lokal, produsen UKM, instansi pemerintah, komunitas halal serta dihadiri pula oleh stakeholder terkait. (ind)

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
toko bunga bogor, jual bunga papan, bunga papan, budget florist
 
TOPIK :
indhex 2017
indonesia halal expo
lppom mui
 
BERITA LAINNYA
 
The Power Of Love 2 Hayya
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
iklan chanel muslim, rate iklan chanelmuslim, website islam iklan
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284