ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Sabtu, 06 Juni 2020 | 15 Syawwal 1441 H
Login
Register

 


 
 
 
 
BERITA

Penuh Perjuangan, 5 Guru Madrasah Berprestasi Terima Penghargaan

10 December 2018 05:45:50
Guru Madrasah, Chanel Muslim.com ,
Penghargaan terhadap 5 Guru Madrasah yang menginspirasi (Foto: Kemenag)

ChanelMuslim.com - Perjuangan mereka menjadi buka sekedar guru madrasah telah mengantarkan lima guru Madrasah ini menjadi guru paling menginspirasi di Indonesia. Mereka mendapat penghargaan dari Kementerian Agama yang secara simbolis diberikan oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dalam acara Talkshow & Penghargaan Guru Inspiratif, di Bandung, Jawa Barat, Sabtu (8/12).

Di Indonesia, terdapat 49.337 madrasah, dari tingkat madrasah ibtidaiyah (MI) sampai madrasah aliyah (MA). Dari jumlah itu, 92,1% adalah madrasah swasta, sisanya merupakan Madrasah Negeri.

Dalam perjalanannya, madrasah selalu melahirkan sosok guru stimewa yang mendedikasikan hidupnya untuk dunia pendidikan.

Untuk tahun ini, Kemenag telah memilih lima sosok guru inspiratif, yaitu: Ahmad Haris, guru MI Pulau Bua, Alor, Nusa Tenggara Timur, Untung, guru MI Miftahul Ulum, Sumenep, Jawa Timur, Suraidah, guru MI Darul Furqan, Sebatik, Nunukan, Kalimantan Utara, Indra Ariwibowo, guru MI Luar Biasa Budi Asih, Semarang, Jateng dan Supena dari MI al-Ishlah, Bani Menoy, Lebak, Banten.

"Mereka adalah sosok guru istimewa yang spirit dan perjuangannya menginspirasi kita semua. Negara dan bangsa ini berhutang kepada mereka," kata Menag yang menjadi host dalam talkshow yang mendatangkan empat dari lima guru inspiratif yang chanelmuslim kutip dari laman kemenag.go.id.

Ahmad Haris dari Alor, NTT berhalangan hadir karena alasan penerbangan. Dipandu Menag, keempat guru ini berbagi inspirasi di hadapan 300 kepala madrasah yang hadir.

Mendengar kisah mereka, Menag menilai para penerima penghargaan ini memiliki kesamaan, yaitu menghadapi keterbatasan fasilitas, minim kesejahteraan, dan bergelimang kisah-kisah menyedihkan.

 
 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
guru madrasah
chanel muslim.com
 
BERITA LAINNYA
 
 
 
BERITA
05 January 2020 12:41:47

BMKG Bogor Tanggapi Isu tentang Banjir Susulan

 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
 
 
TERBARU
 
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284