ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Selasa, 11 Agustus 2020 | 22 Zulhijjah 1441 H
Login
Register

 


 
 
 
 
BERITA

Nikmatnya Kopi Binaan LAZ Al Azhar di Kaki Gunung Kelud

07 December 2019 07:12:30
Kopi Kelud, LAZ Al Azhar,
Kopi Kelud sebagai salah satu produk unggulan Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) Lamor Kelud binaan LAZ Al Azhar. Para petani kopi dan UMKM kini sudah semakin terbuka ruang untuk market place di Dusun Laharpang Desa Puncu Kec. Puncu, Kab. Kediri, Jawa Timu

ChanelMuslim.com - Kedai “Lamor Coffee” menjadi destinasi ngopi kekinian di Kecamatan Puncu. Kedai kopi ini didirikan karena semakin meningkatnya respon publik terhadap Kopi Kelud sebagai salah satu produk unggulan Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) Lamor Kelud binaan LAZ Al Azhar. Para petani kopi dan UMKM kini sudah semakin terbuka ruang untuk market place di Dusun Laharpang Desa Puncu Kec. Puncu, Kab. Kediri, Jawa Timur.

Pasca erupsi letusan Gunung Kelud pada 2014, masyarakat binaan LAZ Al Azhar berinisiatif memanfaatkan lahan subur di sekitar lereng gunung Kelud untuk bertani kopi dan dijadikan sumber mata pencaharian sampai akhirnya kopi kelud dapat menembus pasar nasional. Mulai dari Jawa Barat, Jawa Tengah, Jakarta, Jawa Timur, Kalimantan hingga Sulawesi.

LAZ Al Azhar bersama dengan masyarakat sekitar membangun kedai kopi sebagai upaya untuk meningkatkan geliat produktivitas dan kreatifvitas pelaku UKM dan mensinergikan terhadap program Desa Wisata Pemerintah Kabupaten Kediri. Kedai “Lamor Coffe” ini sudah diresmikan oleh Agus Nafi, Direktur LAZ Al Azhar hari Sabtu (9/11) lalu.

Nikmatnya Kopi Binaan LAZ Al Azhar di Kaki Gunung Kelud

Cita rasa kopi dan konsep kedai yang unik menjadi daya tarik tersendiri, biasanya di akhir pekan kedai kopi ini sangat ramai pengunjung. Belum lagi, keberadaanya di lereng Gunung Kelud menambah suasana semakin nyaman dan membuat pengunjung betah berlama- lama. Selain menikmati berbagai macam menu, pengunjung juga dapat bersantai sambil membaca berbagai macam buku yang telah disediakan.

Dhobit, Dasamas (Da’I Sahabat Masyarakat) LAZ Al Azhar yang ditempatkan di Dusun Laharpang mengungkapkan menu andalan di kedai mereka tentunya kopi kelud dengan dua varian rasa primadona yaitu robusta dan rebrika.

Nikmatnya Kopi Binaan LAZ Al Azhar di Kaki Gunung Kelud

 
 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
kopi kelud
laz al azhar
 
BERITA LAINNYA
 
 
 
BERITA
17 October 2017 10:08:29

DR Hadiyanto Pimpin Dewan Dakwah Jabar

Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
 
 
TERBARU
 
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga