ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Selasa, 22 Oktober 2019 | 23 Safar 1441 H
Login | Register

 


 
 
 
 
BERITA

Kemenag Resmikan Pusat Pelayanan Keluarga Sakinah

13 September 2019 06:34:00
Pusat, Kemenag, muslim, pusat pelayanan keluarga sakinah
Menag saat meresmikan Pusat Pelayanan Keluarga Sakinah, Bantul (12/09). Foto: Danyl Kemenag

ChanelMuslim.com - Kementerian Agama melalui Direktorat Bimbingan Masyarakat Islam meresmikan Pusat Pelayanan Keluarga Sakinah (Pusaka Sakinah) di Bantul, Yogyakarta.

“Peluncuran Pusat Pelayanan Keluarga Sakinah adalah upaya Kemenag untuk memberi penguatan kepada keluarga sebagai unit terkecil di tengah masyarakat,” ujar Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin saat meluncurkan program tersebut, Kamis (12/9) dikutip laman kemenag.go.id.

Pusaka Sakinah menurut Menag akan menjadi bagian dari layanan Kantor Urusan Agama (KUA). Saat ini, terdapat 5.945 KUA di Indonesia yang diharapkan Menag dapat menjadi perpanjangan tangan Kemenag yang dalam melakukan pembinaan keluarga.

“Karenanya, Kemenag akan terus mengupayakan peningkatan sarana prasarana untuk KUA agar semakin optimal membekali pasangan muda kita yang akan membangun rumah tangga, bimbingan perkawinan, bimbingan pra nikah, dan sebagainya,” ujar Menag.

Kemenag Resmikan Pusat Pelayanan Keluarga Sakinah

Selain sarana, Menag juga mengimbau pentingnya melakukan peningkatan kualitas SDM, khususnya penghulu dan Kepala KUA.

"Diharapkan KUA dapat memberi program-program untuk menjawab kebutuhan masyarakat yang kian hari semakin meningkat," pinta Kemenag..

Keberadaan Pusat Pelayanan Keluarga Sakinah diharapkan Menag dapat memfasilitasi dan memberikan bimbingan serta konsultasi problem keluarga. Ini penting untuk dilakukan, karena sebagai unit terkecil dalam masyarakat, keluarga memiliki posisi strategis untuk membangun masyarakat.

“Program Pusaka Sakinah ini sekaligus memberi motivasi untuk meningkatkan dan memenuhi ekspektasi masyarakat yang semakin meningkat. Ini yang menjadikan lahan amal untuk kita semakin terbuka. Ini medan dan perluasan pengabdian kita yang semakin besar dan luas,” tutup Menag.

Tampak hadir Wakil Gubernur Provisi Daerah Istimewa Yogyakarta, Bupati Kabupaten Bantul, Aktivis Pendidikan Keluarga Alissa Wahid, Pejabat Provinsi dan Kabupaten, perwakilan Kakanwil Kemenag se-Indonesia, serta Kepala KUA dan penghulu.

Selamat. [jwt/kemenag]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
pusat
kemenag
muslim
pusat pelayanan keluarga sakinah
 
BERITA LAINNYA
 
The Power Of Love 2 Hayya
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
iklan chanel muslim, rate iklan chanelmuslim, website islam iklan
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284