ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Kamis, 23 Januari 2020 | 28 Jumadil Awwal 1441 H
Login | Register

 


 
 
 
 
BERITA

Gelar Mukernas XII di Makassar, Wahdah Islamiyah Komitmen Jaga Kebersamaan Umat

14 December 2019 05:25:54
Gelar Mukernas XII di Makassar, Wahdah Islamiyah Komitmen Jaga Kebersamaan Umat

ChanelMuslim.com – Dewan Pimpinan Pusat Wahdah Islamiyah menggelar Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) XII di Asrama Haji Sudiang, Kota Makassar, mulai Jumat sore tadi sampai Ahad (15/12) mendatang.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Wahdah Islamiyah, DR KH Muhammad Zaitun Rasmin, Lc MA., mengatakan selama ini, Wahdah sebagai ormas nasional ahlul sunnah wa jamaah selalu berupaya menjalin kerjasama dengan berbagai pihak termasuk dengan pemerintah dalam mewujudkan cita-cita bangsa dan negara.

Menurutnya, dipilihnya tema Mukernas “Optimalisasi Peran Ormas Demi Keutuhan Umat dan Bangsa dalam Bingkai NKRI”, untuk menyesuaikan kondisi bangsa usai perhelatan Pemilihan Presiden Dan Wakil Presiden RI dan pemilihan legislatif lalu.

“Pasca Pilpres, terasa ada perbedaan yang cukup tajam, namun disyukuri karena itu sudah dianggap selesai setelah pelantikan Presiden dan kabinet, sehingga umat dan anak-anak bangsa kembali ke tugas masing-masing melaksanakan tugas sehari-hari,” kata Ustadz Zaitun—sapaannya—dalam sambutan pembukaannya.

Berangkat dari situ, Wakil Sekretaris Jenderal MUI Pusat itu, menyampaikan bahwa Wahdah Islamiyah ingin mengambil peran yang lebih signifikan dalam rangka menjaga kebersamaan umat sebangsa dan setanah air, terutama pengembangan dan penguatan dakwah, tarbiyah dan pendidikan.

Ustadz Zaitun menjelaskan, perbedaan dan perselisihan di kalangan masyarakat terkadang terjadi bukan karena perbedaan pendapat semata, namun juga kerap disebab perbedaan pendapatan.

“Para ahli sering menyimpulkan bahwa seringnya terjadi ancaman desintegrasi dan sejenisnya disebabkan ketimpangan ekonomi. Begitu pun juga dengan kegaduhan lainnya, persoalan utamanya ada pada ekonomi. Wahdah akan berusaha menjadi lokomotif untuk itu,” terangnya.

 
 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
toko bunga bogor, jual bunga papan, bunga papan, budget florist
 
BERITA LAINNYA
 
 
BERITA
31 January 2019 14:31:30

Salimah Kalsel Berbagi Inspirasi di Sister Perdana

Bantu Korban Banjir Jakarta bersama CHANELMUSLIM
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
iklan chanel muslim, rate iklan chanelmuslim, website islam iklan
 
 
TERPOPULER
 
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284