ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Selasa, 11 Agustus 2020 | 22 Zulhijjah 1441 H
Login
Register

 


 
 
 
 
BERITA

Erupsi Gunung Agung Bali, Darling Dompet Dhuafa Sediakan Makanan untuk Pengungsi

10 July 2018 05:34:57
Dompet Dhuafa, Chanelmuslim
Darling Dompet Dhuafa

ChanelMuslim.com - Pasca Erupsi Gunung Agung Bali, Dapur umum keliling atau dikenal dengan Darling Dompet Dhuafa langsung menuju lokasi.

Salah satunya menuju pos pengungsian Dusun Banjar Wates Tengah, Desa Duda Timur, Kecamatan Selat, Kabupaten Karangasem, Bali.

Maizar Helmy, Tim Respon DMC Dompet Dhuafa malaporkan bahwa Darling akan menyediakan makanan bagi para pengungsi.

“Saat ini Darling berada di radius 17 km dari puncak Gunung Agung, Bali. Darling akan menjadi dapur umum yang menyediakan makanan bagi para pengungsi erupsi Gunung Agung”, pungkas Maizar Helmy, Tim Respon DMC Dompet Dhuafa.

Ia juga mengatakan, selain makanan, Dompet Dhuafa pun menggulirkan sejumlah bantuan logistik untuk kebutuhan para pengungsi di tempat pengungsian dan peralatan posko pra bencana.

"Kita juga tetap melanjutkan koordinasi bersama relawan dan petugas penanggulangan bencana setempat yang sudah dibangun sejak lama," ungkap nya.

Sementara itu, Mangku Sukra, selaku Koordinator Pengungsian dan Pemimpin Upacara Adat Banjar Wates Tengah, mengatakan, bahwa di wilayah tersebut terdapat sejumlah 850 orang pengungsi. Kedatangan Darling membawa dampak antara lain bangkitnya semangat gotong royong warga dalam menyiapkan kebutuhan bersama selama terjadinya bencana.

 
 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
dompet dhuafa
chanelmuslim
 
BERITA LAINNYA
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
 
 
TERBARU
 
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga