ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Minggu, 22 September 2019 | 23 Muharram 1441 H
Login | Register

 


 
 
 
 
BERITA

Dompet Dhuafa Rayakan Idul Adha bersama Muslim Rohingya

20 August 2019 06:18:44
Dompet Dhuafa, The Habibie Center, Ekonomi Masyarakat, program tebar hewan yang kurban, Rohingya, idul Adha,
Bersama Muslim Rohingya (Foto: Dompet Dhuafa)

ChanelMuslim.com - Hujan deras mengiringi perjalanan tim Program Tebar Hewan Kurban Dompet Dhuafa menuju salah satu masjid di kampung muslim Rohingya. Diceritakan bahwa kondisi sangat berbeda ketika mengawal peliputan program pada Ramadan lalu. Saat Ramadan yang masih berada pada musim kemarau, kondisi di desa-desa muslim di Sittwe Township, Rakhine State, Myanmar, sangatlah kering dan berdebu karena jalanan tanah yang mengering. Namun di Iduladha kali ini, hujan hampir sepanjang hari mengguyur, jalanan pun menjadi becek, berlumpur dan tak sedikit yang beralih fungsi menjadi parit.

Namun dalam kondisi tersebut, masyarakat tengah bersuka-cita di Iduladha. Momen Iduladha menjadi lebaran mewah bagi mereka. Meskipun berada di desa-desa yang minim akses dan infrastruktur, mereka merayakannya penuh ceria dan harapan besar atas ketaatan nabinya kepada Allah Subhanallahu Wa Taala.

Tak ada anak-anak yang telanjang dada, semua mengenakan pakaian baru, mewah bak artis ibukota. Ya, pagi itu, Senin (12/8/2019), adalah hari lebaran mereka dan berbondong-bondong ke masjid untuk Shalat Iduladha. Berbeda satu hari memang dengan pelaksanaan Idul Adha di Indonesia.

Abdul Azis, tim Dompet Dhuafa yang mengawal pelaksanaan Tebar Hewan Kurban (THK) Dompet Dhuafa di Myanmar mengungkapkan rasa syukur atas pengalaman luar biasa saat berada bersama masyarakat Rohingya.

"Pengalaman luar biasa dapat melaksanakan Shalat Iduladha bersama masyarakat Muslim Rohingya. Di tengah kondisi sulit dan minim sarana, serta prasarana. Mereka tetap menjalankan ketaatan dengan sukacita," cerita Abdul Azis dalam rilisnya.

Masyarakat muslim di Myanmar pun semakin bahagia, setelah pemerintah setempat mengakui Iduladha sebagai hari besar dan memberikan libur nasional. Ya, kebahagiaan terlihat begitu nyata dari dandanan anak-anak di kampung muslim Sittwe Township, Rakhine State, Myanmar.

Selain itu, hadirnya keberkahan kurban dari masyarakat Indonesia, menambah kebahagiaan bagi mereka. Salah satunya adalah keberkahan kurban yang mengalir melalui Dompet Dhuafa.

"Shalat sudah terlaksana, saatnya untuk mengawal pelaksanaan THK di sini. Meskipun hampir sepanjang hari turun hujan, semoga terus diberi kelancaran," tutup Azis.

Barakallah. [red/rilis]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
toko bunga bogor, jual bunga papan, bunga papan, budget florist
 
TOPIK :
dompet dhuafa
the habibie center
ekonomi masyarakat
program tebar hewan yang kurban
rohingya
idul adha
 
BERITA LAINNYA
 
 
BERITA
17 July 2019 06:01:08

Gempa Halmahera, 2000 Orang Mengungsi

The Power Of Love 2 Hayya
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
iklan chanel muslim, rate iklan chanelmuslim, website islam iklan
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284