ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Kamis, 09 Juli 2020 | 19 Zulqaidah 1441 H
Login
Register

 


 
 
 
 
BERITA

1300 Jamaah Haji Gelombang 1 Diberangkatkan Menuju Makkah

15 July 2019 05:39:09
Haji 2019, Suhu Musim Haji, kabar haji terkini, kabar haji terbaru,
Jamaah Haji (Foto: haji.kemenag)

ChanelMuslim.com - Sekitar 1300 jemaah haji di Madinah diberangkatkan ke Makkah pada hari Ahad (14/7) kemarin untuk melaksanakan umrah dan puncak haji. Untuk jemaah yang sakit akan dilakukan evakuasi tersendiri. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Daerah Kerja (Daker) Madinah Akhmad Jauhari di Kantor Urusan Haji, Madinah.

‘’Besok (Ahad) ada 3 kloter (sekitar 1300 jemaah) diberangkatkan tanggal (14/07) SUB (Surabaya) 1 , BTH (Batam) 1 dan 2, hari berikutnya pasti bertambah terus sesuai batas masa tinggal jemaah di Madinah,’’ jelas Akhmad Jauhari dalam siaran pers Media Center Haji di laman haji.kemenag.

Akhmad Jauhari menyebutkan, bahwa untuk jemaah haji yang sakit atau sedang dirawat di Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) dan Rumah Sakit tidak akan diberangkatkan bersama dengan rombongan.

‘’Kecuali bila secara medis jemaah tersebut mampu melakukan perjalanan jauh. Mengingat, jarak Madinah ke Makkah yang cukup jauh sekitar 400 km lebih yang akan ditempuh dalam waktu 6 sampai dengan 7 jam. Kondisi jemaah haji menjadi perhatian, dan akan dilakukan evakuasi tersendiri terhadap jemaah yang sakit tersebut,’’ ungkapnya.

Dia menambahkan, bahwa untuk pemberangkatan akan dimulai pada pukul 14.00 waktu Arab Saudi, dan jemaah tiba di Mekah sekitar pukul 20.00 waktu Arab Saudi.

Akhmad Jauhari menyebutkan, bahwa dokumen para jemaah sudah lengkap, sebagai persyaratan mutlak saat jemaah diberangkatkan dari Madinah menuju Makkah.

Pihaknya, telah berkoordinasi dengan muassasah adila (lembaga di bawah naungan kementerian haji Arab Saudi di Madinah), untuk pengecekan dokumen guna memastikan setiap kloter (450 jemaah ) yang akan diberangkatkan ke Madinah ke Mekah seluruh dokumennya lengkap.

 
 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
haji 2019
suhu musim haji
kabar haji terkini
kabar haji terbaru
 
BERITA LAINNYA
 
 
ADVERTORIAL
09 July 2020 06:00:00

Kini Qurban Bisa Melalui ChanelMuslim.com

global qurban, chanelmuslim global qurban
 
 
 
TERBARU
 
sekolah qurban, qurban 2020
 
 
TERPOPULER
 
 
Muslimah Creative Stream Fest Vol 2 2020
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga