ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Selasa, 13 November 2018 | 4 Rabiul Awwal 1440 H
Login | Register

 
Kode Transfer 427 BNI Syariah

Kode Transfer 427 BNI Syariah

 
 
 
 
SUAMI ISTRI

9 Hal yang Diinginkan Suami

08 November 2018 20:46:28 #9 #hal #diinginkan #suami
pexels.com

ChanelMuslim.com – Istri sering sekali merasa tidak mengerti suaminya. Mereka selalu bertanya-tanya, apa yang sebenarnya ada di dalam pikiran suaminya saat ini atau apa yang diinginkan oleh suaminya. Ada delapan keinginan suami dari istrinya dan delapan hal ini seringkali sulit diucapkan oleh para suami. Ke delapan keinginan itu adalah:

1. Percaya pada Kemampuannya

Kebanyakan lelaki berpikir penting bagi mereka untuk melindungi dan menopang kehidupan orang-orang yang dicintainya. Jadi biarkan suami tahu jika Anda percaya pada bakat dan keterampilannya. Biarkan dia juga tahu bahwa kita mendukungnya. Dukungan istri adalah yang paling berarti bagi suami.

Hal paling penting yang dapat istri lakukan adalah membuat suami merasa seperti lelaki dewasa dan bukan anak kecil lagi. Misalnya, cobalah membiarkannya memesankan makanan untuk Anda saat Anda pergi keluar untuk makan. Hal-hal kecil seperti ini mengembangkan kepercayaan di antara suami istri dan memberinya rasa tanggung jawab dalam hubungan itu.

2. Memahaminya

Baca juga : 16 Romantisme Rasulullah

Suami ingin mengetahui jika Anda memahami mereka. Mereka sering kali berpikir lebih logis dan lebih suka jika diberi kesempatan untuk menyelesaikan masalah. Hal ini Allah ciptakan untuk memberikan keseimbangan pada kehidupan perempuan dan laki-laki karena perempuan umumnya lebih emosional dan perasa.

Salah satu cara yang bisa dilakukan suami istri untuk menunjukkan jika Anda saling memahami adalah dengan membuat komitmen untuk berbicara setiap hari. Buatlah dialog dengan pertanyaan-pertanyaan yang positif. Bicarakan tentang hal-hal yang menarik perhatian kita dan pasangan, misalnya tentang tempat makan baru yang akan segera dikunjungi sampai hal-hal menarik tentang pola asuh anak.

3. Apresiasi dan Afirmasi

Lakukan hal-hal sederhana untuk menunjukan apresiasi dan afirmasi atas usaha yang dilakukan suami seperti:

Baca juga : Duka Ini Milik Semua

- Biarkan suami tahu jika  istri menghargai betapa kerasnya ia bekerja.
- Selalu mengucapkan syukur dan terima kasih kepada suami yang telah menjaga keluarga.
- Beri tahu suamimu betapa bagusnya cara dia berpakaian hari ini.
- Jangan lupa untuk mengatakan pada dia jika Anda benar-benar mengaguminya.

 

4. Penerimaan

Kita semua ingin diterima apa adanya diri kita dan tidak ingin orang lain mengubah kepribadian kita. Suami terkadang tidak suka jika istri mereka ingin mengubah mereka. Mengubah kebiasaan jadi lebih sehat bisa dimengerti tapi kalau sampai ingin suami merubah kepribadiannya tentu saja mereka akan marah.

Istri bisa menunjukan kepada suami jika mereka bisa menerima suami apa adanya dengan hal-hal berikut:

- Anda dapat menunjukkan berapa banyak Anda menerima suami Anda untuk siapa dia sekarang dengan:
- Melihat kekurangannya dan tetap mencintainya.
- Belajar menerima diri sendiri sehingga kita juga bisa menerima suami apa adanya.
- Tetap merasa nyaman meski memiliki perbedaan dengan pasangan kita.
- Berkomitmen untuk setuju untuk tidak setuju dalam berargumen.
- Kurangi perdebatan

 

5. Sulit berkomunikasi

Jika suami Anda lelah, kerjaan kantor menumpuk, atau bisa dikatakan kondisinya sedang tidak siap untuk mengobrol, jangan dipaksa. Perempuan terkadang sangat suka mengobrol, jadi penting untuk mengatur waktu berbicara dengan suami. Ekspresikan diri Anda dengan cara-cara seperti kumpul dan mengobrol  dengan teman-teman. Mengunjungi kerabat, atau melalui cara-cara alternatif seperti berkesenian, membuat jurnal, dan aktif di komunitas tertentu.

Meski begitu tetap usahakan mempunyai waktu untuk berkomunikasi dengan suami karena komunikasi itu penting. Ketika Anda benar-benar ingin mengobrol dengan akrab, katakan saja pada suami dan pastikan jika dia siap mengobrol dengan Anda. Jika dia sibuk, Anda mungkin perlu menjadwalkan waktu yang tepat untuk mengobrol dengannya agar pernikahan Anda berdua dapat kembali ke jalurnya.

6. Menghormati

Menciptakan pernikahan yang harmonis dimulai dengan saling menghormati. Salah satu cara terbaik seorang istri menunjukkan kepada suaminya bahwa dia mencintai dan menghormatinya adalah dengan secara aktif mendengarkannya ketika dia berbicara, dan tidak menyela.

Anda juga dapat menunjukkan rasa hormat dengan:

- Hindari berkomentar negatif tentang pikiran dan pendapatnya.
- Perhatian terhadap rencana-rencananya yang akan datang.
- Memilih untuk tidak menggunakan memutar mata ketika Anda tidak setuju dengannya.
- Bersikap positif, berterima kasih, dan mempertimbangkan keinginan dan kebutuhannya.

 

7. Me time

Hampir setiap orang ingin memiliki waktu untuk dirinya sendiri atau me time. Suami pun ingin mempunyai waktu untuk menenangkan diri dan berkontemplatif sejenak untuk kemudian kembali bersemangat, berkumpul dengan keluarga dengan perasaan hangat, dan terhubung kembali dengan diri mereka sendiri.

Ketika suami Anda pulang dari kerja, Anda dapat memberinya ruang ini dengan membiarkannya bersantai tanpa obrolan atau pertanyaan apa pun. Pada hari-hari liburnya, berhati-hatilah dengan jadwalnya dengan tidak merencanakan terlalu banyak kegiatan. Jika Anda benar-benar ingin melakukan sesuatu dengan suami Anda di akhir pekan, pertimbangkan untuk memilih satu hari di akhir pekan, atau membuat rencana setiap akhir pekan.

8. Kepercayaan

Kepercayaan sangat penting untuk keberhasilan perkawinan. Pasangan membangun kepercayaan dalam hubungan yang sehat dengan bersikap jujur ​​satu sama lain, sering berkomunikasi, dan belajar cara berselisih yang adil. Butuh waktu untuk membangun kepercayaan. Selama bertahun-tahun, Anda berdua akan belajar bagaimana menepati janji, menjadi diri sendiri, dan menunjukkan betapa Anda mencintai dan menghargai satu sama lain.

Jika Anda memiliki keraguan tentang suami Anda, dan sulit untuk mempercayainya, carilah konseling dan jangan terlibat dalam kegiatan seperti perselingkuhan atau memata-matai.

9. Persahabatan

Semoga, Anda dapat mengatakan bahwa suami Anda bukan hanya kekasih Anda tetapi juga sahabat Anda. Selalu Bersama sepanjang tahun mengharuskan Anda menemukan cara untuk membuat waktu berkualitas bersama dan memiliki pengalaman baru.

Menikah dengan sahabat terbaik Anda juga berarti memperhatikan cara Anda berbicara satu sama lain, tidak menganggapnya sebagai hal yang biasa, dan membuat pengorbanan kecil untuk menyenangkan satu sama lain. Berlatihlah menggunakan kata-kata baik, tunjukkan rasa terima kasih Anda setiap hari, dan pilihlah untuk menonton pertandingan olahraga lokal favoritnya, bukan melulu apa yang menjadi kesenangan Anda sendiri. (MAY)

Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
toko bunga bogor, jual bunga papan, bunga papan, budget florist
 
TOPIK :
9
hal
diinginkan
suami
 
BERITA LAINNYA
 
 
SUAMI ISTRI
31 July 2018 14:08:37

Kesempitan itu Adanya di Dada Bukan di dalam Dompet

 
ADVERTORIAL
13 November 2018 06:00:00

Mau Transfer ke BNI Syariah ? Gunakan Kode transfer 427

 
SUAMI ISTRI
07 August 2018 13:34:52

Berkurban Seperti Keluarga Ibrahim AS

 
SUAMI ISTRI
26 August 2018 10:12:59

Kisah Hazim yang Menikahi Gurunya



media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga