ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Selasa, 16 Juli 2019 | 13 Zulqaidah 1440 H
Login | Register

 


 
 
 
 
SUAMI ISTRI

Memperluas Ruang Pandang

01 May 2018 21:06:58
#pernikahan #suami #istri #memperluas #ruang #pandang #harmoni
pexels.com

ChanelMuslim.com – ketika kita sedang berada di luar ruang, sedang menikmati udara segar di alam terbuka. Sedang menikmati wangi pohon pinus yang tengah tegak berdiri. Coba perhatikan pohon-pohon pinus itu. Apa yang kita lihat saat jarak pandang kita terlalu dekat sebuah pohon? Kita mungkin hanya bisa melihat gurat-gurat pada batang pohon itu.

Akan berbeda bila kita mencoba menjauh dari pohon. Selangkah demi selangkah kita menjauh dan ruang pandang kita akan semakin luas. Pohon itu nampak lebih indah karena menjadi bagian dari pemandangan di sekitarnya. Kemudian kita tersadar jika ternyata pohon menjadi salah satu solusi agar air terserap lebih banyak, sehingga tidak terjadi kekeringan. Kita melihatnya secara lebih positif.

Begitu juga kehidupan kita, bila hanya melihat secara sempit maka terasa menyesakkan. Misalnya dalam berumah tangga, kita hanya lihat pasangan dari satu sisi saja. Suami merasa kesal karena istrinya kumal, tidak sempat mandi saat suami pulanh, dan rumah berantakan. Istri juga merasa terabaikan, hanya karena lihat suami terlalu sibuk bekerja sehingga tidak ada waktu bersama.

Begitu juga banyak orang tua yang hanya melihat keberhasilan anak dari sisi akademik saja. Sehingga merasa anaknya akan gagal bila nilainya merah. Bahkan hanya karena tidak masuk rangking teratas.

Padahal jika kita mau memperluas jarak pandang kita pada masalah yang sedang dihadapi, maka kita akan bisa melihat hal positif yang lebih banyak. Bahwa istri yang kumal berantakan karena mengurus semua keperluan rumah tangga, dengan anak yang masih balita. Bangun lebih awal dan tidur terakhir. Istri yang menyiapkan hidangan, menyiapkan pakaian sampai menjaga anak-anak agar ayahnya bisa tertidur lelap tanpa diganggu.

Mungkin jika suami mau sedikit terlibat membantu menyelesaikan beberapa urusan rumah tangga, istri bisa punya waktu untuk berdandan sedikit. Atau setidaknya bisa mandi lebih lama. Tidak terburu-buru karena di ketuk-ketuk pintu oleh anak. Karena anak sedang asyik bermain bersama ayah. Indah kan?

Mungkin jika istri mau lebih memikirkan suaminya yang sibuk bekerja, adalah karena ingin mencukupi kebutuhan keluarga. Sehingga istri bisa nyaman di rumah yang layak. Bisa mengantar anak sekolah dengan kendaraan yang baik.

Andai istri bisa sedikit berhemat, tidak menuntut standar kehidupan yang tinggi. Tidak banyak biaya keluar untuk ini dan itu. Suami bisa lebih santai dalam mencari nafkah. Sehingga bisa ada waktu ngobrol dengan anak-anak dan istri.

Allah menciptakan segala sesuatu dan segala keadaan bukan dengan maksud untuk menyulitkan manusia. Selalu ada hal baik yang tersimpan di sana. Semua hal kebaikan akan terlihat jika kita mampu memperluas ruang pandang kita. (Perwita/MAY)

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
toko bunga bogor, jual bunga papan, bunga papan, budget florist
 
TOPIK :
pernikahan
suami
istri
memperluas
ruang
pandang
harmoni
 
BERITA LAINNYA
 
 
SUAMI ISTRI
14 September 2018 10:09:23

Nasehat Indah Ustadz Yazid Bin Abdul Qadir Jawas

 
SUAMI ISTRI
03 September 2018 16:29:59

Menjaga Izzah dan Menutupi Aib Pasangan

 
SUAMI ISTRI
23 March 2018 06:00:01

Mengubah Bosan Menjadi Produktif

 
SUAMI ISTRI
21 July 2018 06:00:02

Adam dan Hawa


 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
iklan chanel muslim, rate iklan chanelmuslim, website islam iklan
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284