ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Kamis, 15 November 2018 | 6 Rabiul Awwal 1440 H
Login | Register

 
Kode Transfer 427 BNI Syariah

Kode Transfer 427 BNI Syariah

 
 
 
 
PARENTING

Yang Menakutkan itu Saat Dicabutnya Iman dalam Hati Kita

12 October 2018 07:07:54 #dicabut #iman #dalam #hati
pexels.com

ChanelMuslim.com - Akhir-akhir ini, Indonesia di guncang gempa. Dari Lombok ke Sulawesi lalu ke Madura. Dan tentunya daerah sekitarnya ikut merasakan getarannya. Seperti seorang teman yang merasakan guncangan waktu g MPA di Madura, sementara dia ada di Bali.

Kakak ketakutan setengah mati. Saya pun sempat bilang, apa perlu kita siapin diri jaga2 kalo kena gempa juga. Keinget serial dokumenter Doomsday di Natgeo. Hihihi, sampai sekarang obrolan itu cuma sekedar wacana tanpa realitas.

Pagi ini dapet reminder tentang kenaikan keimanan pasca terjadinya gempa yang beruntun. Ini yang jadi pemikiran saya. Orang-orang ada yang ga suka jika bencana dikaitkan pada kebiasaan mendurhakai Allah. "Aaaah jangan begitu, ini kan memang fenomena Alam doang kok. Kan Indonesia mmg di lempeng yang rawan bencana "

Seolah segala peringatan dari para ustadz itu cuma sekedar dongeng. Bahkan ketika sudah diberikan ayat Qur'annya, tetap itu sekedar dongeng yang terjadi di masa lampau di sana, bukan di sini.

Tiba-tiba saya berkaca pada diri sendiri. Suatu ketika saya begitu merindukan adzan. Dengar adzan sampai berlinangan air mata. Semoga ini pertanda masih ada iman di hati saya.

Baca juga : 2 Faktor Penyebab Seseorang Menjadi LGBT

Bencana bisa terjadi dimana saja. Di sana atau juga di bumi yang tengah kita pijak. Gempa itu mengerikan, tanah yang retak menganga itu menakutkan, tanah yang berputar seperti beliung itu menyeramkan, air laut yang meninggi itu menggetarkan bulu kuduk dan suara bumi yang menelan itu ,BLUM! Membuat aliran darah berhenti seketika.

Namun, ketahuilah Bun. Yang lebih mengerikan, menakutkan, menyeramkan, menggetarkan dan membuat aliran darah itu terhenti adalah .... Tidak adanya Allah dalam hati kita.

Hati mati bahkan ketika ayat-ayat Allah dipersengarkan. Tidak bergetar apalagi merindu. Naudzubillahi min dzalik. Allah, aku mohon tegakkan ketaatan ku hanya untukMu. (MAY). 

Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
toko bunga bogor, jual bunga papan, bunga papan, budget florist
 
TOPIK :
dicabut
iman
dalam
hati
 
BERITA LAINNYA
 
 
PARENTING
12 November 2018 09:44:49

Hijrah Fest 2018, Gaya Dakwah Generasi Milenial

 
ADVERTORIAL
15 November 2018 06:00:00

Mau Transfer ke BNI Syariah ? Gunakan Kode transfer 427

 
PARENTING
02 February 2018 14:37:48

Ayah Bunda, Inilah 6 Manfaat Berkisah untuk Ananda

 
PARENTING
28 May 2018 11:10:09

Ciri Anak yang Memasuki Masa Balig

 
PARENTING
08 October 2018 12:30:47

Belaroa, Kampung yang Ditelan Bumi



media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga