ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Minggu, 18 November 2018 | 9 Rabiul Awwal 1440 H
Login | Register

 
Kode Transfer 427 BNI Syariah

Kode Transfer 427 BNI Syariah

 
 
 
 
PARENTING

Wahai Ibu dan Ayah Apa yang Kau Tinggalkan Kelak

31 October 2018 09:40:25 #apa #yang #kau #tinggalkna
Pexels.com

ChanelMuslim.com - Kejadian jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 kemarin membuat keluarga besar pesantren berduka, pasalnya salah satu korban adalah ayahanda murid di pesantren kami.

Hari itu, sang anak tidak memiliki tanda atau firasat apapun tentang kejadian ini, dia menjalani aktifitas pesantren seperti biasa, dijalaninya semua kegiatan dengan normal.

Ananda Naufal Razka Aulia adalah salah satu murid terbaik di sekolah kami, cobalah tengok, ibu akan temukan sosoknya yang santun dan bersahaja, lembut dan tawadu, tutur katanya baik, tingkahnya yang sopan, membuat siapapun yang berinteraksi dengan dirinya akan terpesona.

Belum dengan capaian hafalanya yang sudah 5 juz, membuatnya istimewa karena perjuanganya yang lebih besar dibandingkan teman temannya yang lain.

Baca juga : Sabtu Bersama Ayah

Sebagian ibu, akan iri dengan sosoknya, dan saya yakin dibalik anak yang sholeh, ada ibu dan bapak yang telah berjuang mendidiknya hingga seperti sekarang ini.

Pesantren? Ah, kami hanya melanjutkan perjuangan orang tuanya, tak lebih.

Musibah ini membuat hati saya menjadi basah, terus terang saya menangis, lebih kepada menangisi diri saya sendiri

Saya termenung, ayahanda Razka mungkin pergi dengan hati yang tenang, ditinggalkanya seorang hafiz quran yang insya allah mendoakannya di setiap waktu, seorang anak berjiwa teduh dan lembut, perangainya membuat siapapun tertawan hatinya, kalau pun Allah mentakdirkan ayahanda Razka kembali kepangkuan-Nya, maka aliran pahala akan terus beliau dapatkan dari doa anaknya yang sholeh.

Baca juga : Bunda, Beginilah Cara Membangun Kepercayaan pada Anak Remaja

Sedangkan saya? Belum tentu seperti beliau

Terus terang saya iri dengan beliau, meninggal dengan warisan anak sholeh, mungkin juga dengan ibu dan bapak, pertanyaannya apa yang dicari saat ini dari anak anak kita?

Banyak nian orang tua berkorban harta dan waktu demi anak, tapi sedikit orang tua yang sadar bahwa yang dibutuhkan olehnya hanya satu, doa anak sholeh !

Apakah semua investasi kita telah membentuk jiwa jiwa anak pendoa? Agar kelak di yaumil qiyamah menjadi syafaat bagi kita? Mari jawab dalam hati bu.

Dengan semua dosa yang kita miliki, sangat kecil kemungkinan jika berharap pada amal amal sholeh kita, yang bahkan masih sering tergerus dengan penyakit hati yang masih bersarang dalam jiwa kita, kita hanya berharap kasih sayang dari Allah SWT, dengan cara mendidik anak anak kita menjadi pribadi pendoa, agar di setiap sujudnya tersebut nama kita, agar di setiap dzikir terucap doa untuk kita, agar di setiap tilawah dan tadarusnya teriring harap untuk kita, ibu bapaknya

Maka mari luruskan niat kita untuk anak anak, tak salah jika berharap anak kita medapat raihan nilai sempurna, mampu mencapai perolehan medali ini dan itu, memiliki banyak skill dan kompetensi, membuatnya menjadi pribadi yang dikagumi, sehingga mendapatkan kesuksesan yang besar di dunia.

Tapi jika hanya itu, kita tidak akan mendapatkan sedikit pun manfaat dari anak yang sudah susah payah kita besarkan, jika dalam dirinya tidak muncul jiwa jiwa pendoa.

Visi kita hanya satu dalam mendidik mereka, membentuk pribadi yang mendoakan orang tuanya.

dari lubuk hati yang paling dalam kami ucapkan Innalillahi wa inna ilaihi rojiunā€¦

selamat jalan Pak Dwinanto ayahanda Razka, kini engkau tinggal memanen benih yang dulu kau tanam. untuk Ibunda Evi Rahmawati semoga diberikan ketabahan dan kesabaran yang berlipat

Aamiin

Salman Awaludin, Kepala Asrama SMP Putra Assyifa Wanareja (MAY)

Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
toko bunga bogor, jual bunga papan, bunga papan, budget florist
 
TOPIK :
apa
yang
kau
tinggalkna
 
BERITA LAINNYA
 
 
PARENTING
21 February 2018 07:00:59

Melatih Anak untuk Shalat Subuh di Masjid

 
ADVERTORIAL
18 November 2018 06:00:00

Mau Transfer ke BNI Syariah ? Gunakan Kode transfer 427

 
PARENTING
12 September 2017 15:29:41

Lakukan Ini Jika Anak Malas Bangun Sholat Subuh

 
 
PARENTING
07 February 2018 21:38:06

Game Membuat Anak Tak Mampu Mengelola Emosi


 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
Almatour Haji dan Umroh
 
TERPOPULER
 
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga