ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Kamis, 25 April 2019 | 19 Sya’ban 1440 H
Login | Register

 


 
 
 
 
PARENTING

Mengajarkan Keterampilan Kedewasaan

06 September 2018 12:01:35
#keterampilan #kedewasaaan
pexels.com

ChanelMuslim.com - Peter Pan Syndrome terjadi pada orang dewasa yang tidak mau mengambil tanggung jawab sebagai orang dewasa. Peter Pan mengacu pada pertunjukan klasik JM Barrie pada tahun 1904 di mana seorang bocah yang menolak untuk tumbuh dewasa mengajarkan Wendy dan adik-adiknya cara terbang dan kemudian pergi ke Neverneverland yang ajaib untuk berpetualang dengan putri duyung, Indian, dan Kapten Hook yang jahat serta para awak bajak lautnya.  Judul lengkapnya "Peter Pan, or, The Boy Who Would Not Grow Up."

Mungkin contoh yang paling terkenal adalah King of Pop, Michael Jackson. Dia menjalani masa kecil yang kurang ramah dengan paksaan menjadi bintang. Ketika ia tumbuh dewasa, ia ingin kembali ke masa kecilnya. Dia menamai real estate-nya the Neverland Ranch. Dia pun berdandan sebagai Peter Pan.

Sebab utama sindrom Peter Pan adalah karena orangtua tidak mengajarkan keterampilan kemandirian. Ketika anak tidak diajarkan keterampilan untuk mandiri, ketika dewasa mereka akan mengalami kesulitan. Mereka akan sulit untuk menyiapkan keperluannya sendiri seperti menyiapkan pakaian dan makannya sendiri. Yang lebih penting lagi mereka tidak berani untuk keluar dari zona amannya yaitu bersama orangtua.

Bahkan sekolahpun tidak banyak mengajarkan keterampilan kemandirian ini. Anak-anak sangat pandai menghafal kosa kata bahasa inggris tapi tidak mampu mencuci sepatu bolanya sendiri. Mereka tidak diajarkan untuk menyelesaikan persoalan mereka sendiri. Mereka tidak terbiasa bahkan untuk memenuhi kebutuhan mereka sendiri. Mereka tumbuh dewasa dengan selalu dilayani. Kelak mereka akan tumbuh sebagai orang dewasa yang produktif dan sulit bersosialisai dengan anggota masyarakat lainnya. (MAY)

Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
toko bunga bogor, jual bunga papan, bunga papan, budget florist
 
TOPIK :
keterampilan
kedewasaaan
 
BERITA LAINNYA
 
 
PARENTING
03 December 2018 08:44:34

Lebah dan Lalat

 
PARENTING
03 April 2018 09:53:44

Ibu, Aku Ingin Hijrah

 
 
PARENTING
11 April 2018 07:00:01

Hinanya Anak yang Hidup dengan Celaan

 
PARENTING
01 February 2018 17:19:34

Mempersiapkan Anak untuk Terbang Lebih Tinggi



media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284