ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Selasa, 23 Juli 2019 | 20 Zulqaidah 1440 H
Login | Register

 


 
 
 
 
PARENTING

Ibu, Mata Air Kehidupan

20 September 2018 11:09:31
#ibu #mataair #kehidupan
pexels.com

ChanelMuslim.com – Imam Ghazali berkata, “Anak adalah amanah bagi kedua orangtuanya. Dan hatinya yang suci adalah permata yang mahal. Apabila ia diajarkan dan dibiasakan pada kebaikan maka ia akan tumbuh pada kebaikan itu dan akan mendapat kebahagiaan di dunia dan akhirat. Akan tetapi, apabila anak dibiasakan untuk berbuat kejahatan dan dibiarkan seperti binatang maka ia akan sengsara dan binasa. Cara memelihara anak yang baik adalah degan mendidik dan mengajarkan akhlak yang mulia padanya.”

Sesungguhnya anak itu adalah amanah Allah swt yang harus dididik dan diurus secara baik serta hati-hati agar kelak menjadi manusia yang berguna. Berguna bagi agama, bangsa, dan negara. Juga, dapat menjadi pelipur lara orangtuanya, penenang hati ayah dan bundanya, serta kebanggaan keluarga.

Semua pengharapan positif dari anak tersebut tidaklah dapat dipenuhi tanpa adanya bimbingan yang memadai. Orangtua merupakan pendidik anak yang utama. ayah dan ibu mempunyai kewajiban menjadikan anaknya beriman yang sukses.

Ibu adalah orangtua yang  paling dekat dengan anak-anaknya karena ibu lebih sering Bersama anak-anaknya. Ibulah yang paling mengenal anak-anaknya karena setiap hari ia berinteraksi dengan anak-anaknya. Tidak sedikit setetes keringat dan air mata yang mengalir demi membesarkan buah hati tercinta.

Pekerjaan seorang ibu terlihat begitu mudah, padahal beban berat berada di pundaknya, yaitu menjaga dan memelihara anak-anaknya sehingga tumbuh menjadi anak-anak yang membanggakan tak tergores satu pun hal kemungkaran. Pekerjaan ibu dalam menjaga anak-anaknya dan rumahnya tak mengenal waktu, mulai dari matahari belum terbit hingga matahari terbenam lagi. Bahkan hanya sedikit waktu yang dapat digunakan oleh ibu untuk istirahat.

Kepenatan sering terasa dalam mengasuh anak. menghadapi anak-anak yang mempunyai tingkah dan polah berbeda-beda. Tak jarang mereka bertengkar, merajuk, dan menangis. Tak jarang ibu juga menangis karena rasa Lelah atau rasa sedih menghinggapi ketika diuji dengan masalah anak.

Jangan risau, Bunda yang penyayang, Bunda begitu indah seperti permata. Kasih sayang ibu adalah bekal kehidupan anak-anak ibu. Ibu telah menyusui mereka. Air susu itulah mata air kehidupan anak-anak ibu.

“Para ibu hendaknya menyusukan anak-anaknya selama dua tahun penuh yaitu bagi yang ingin menyempurnakan penyusuan …” (QS. Al Baqarah:233)

Air susu yang dihisapkan buah hati kita bersamaan dengan rasa cinta dan keikhasan yang mengalir melaluinya. Air susu ibu menjadi darah dan daging anak-anak Bunda. Beserta doa sebagai ruh penjaga mereka. Bersabar dan ikhlaslah dalam mengasuh dan membesarkan anak-anak kita. Bersama Allah swt. Kita akan mampu menjaga anak-anak kita menjadi anak yang shaleh. (MAY)

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
toko bunga bogor, jual bunga papan, bunga papan, budget florist
 
TOPIK :
ibu
mataair
kehidupan
 
BERITA LAINNYA
 
 
PARENTING
20 September 2018 11:09:31

Ibu, Mata Air Kehidupan

 
PARENTING
17 July 2018 08:49:54

Proyeksi Pendidikan Abad 21

 
PARENTING
03 July 2018 13:30:46

Kembali ke Permainan Tradisional

 
PARENTING
04 December 2018 19:40:17

Kenapa Anak-anak Dilibatkan pada Reuni Aksi 212?

 
PARENTING
07 March 2018 06:00:02

Nama Yang Indah Untuk Ananda


 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
iklan chanel muslim, rate iklan chanelmuslim, website islam iklan
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284