ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Sabtu, 19 Januari 2019 | 12 Jumadil Awwal 1440 H
Login | Register

 


 
 
 
 
PARENTING

Gara-gara Challenge di Medsos, 55 Siswa SMP di Pekanbaru Sayat Tangannya Sendiri

03 October 2018 07:38:24
#pelajar #sayat #tangan
pexels.com

ChanelMuslim.com – Sebanyak 56 pelajar di sebuah Sekolah Menengah Pertama di Pekanbaru didapati menyayat tangan mereka sendiri. Peristiwa diawali dari razia telepon genggam siswa. Sekolah memang melakukan Razia ini dua kali dalam sebulan.

Salah seorang guru melihat lengan baju seorang murid tersingkap. Sontak guru itu kaget karena melihat adanya luka sayatan di lengan muridnya. Ketika ditanya, murid itu mengaku melakukan hal nekat tersebut karena mengikuti sebuah challenge yang tersebar di WhatsApp dan Instagram.

Kemudian para guru di sekolah itu memeriksa satu per satu muridnya. Hasilnya mengejutkan, luka sayatan ditemukan pada 55 murid. 54 murid perempuan sedangkan satu diantaranya merupakan laki-laki.

Ditemukan juga fakta beredarnya minuman Torpedo yang dikonsumsi oleh para siswa. Minuman ini dijual bebas di sekolah. BNN melakukan tes Urin kepada para siswa ini. Urin mereka positif mengandung zat benzo bukan zat narkaotika. Setelah dilakukan pengecekan oleh BPOM Pekanbaru, minuman Torpedo ini mengandung zat benzo. Zat benzo ini membuat rasa sakit yang dialami menjadi berkurang. Sehingga tidak merasakan sakit saat menyayat tangan sendiri.

Benzodiazepine atau benzo merupakan obat medis yang diresepkan untuk menangani cemas, insomnia, dan mengontrol kejang. Dengan mengonsumsi obat ini, biasanya tubuh akan merasa santai dan menurunkan kerja otot di tubuh. Tidak sedikit yang menggunakannya secara berlebihan dan memicu ketagihan. Benzo biasanya didapat remaja dari obat-obatan yang menurunkan cemas seperti xanax. Mereka mendapatkan info tentang obat-obatan jenis ini dari teman sebayanya.

Baca juga : Me-Reset Arah Parenting dalam Keluarga

Adapun remaja yang sudah berlebihan mengonsumsi benzo cenderung menunjukkan tanda seperti lambat dalam berpikir, terlalu lama tidur, vertigo, sakit kepala, dan otot yang lemah. Mereka juga nampak kesulitan untuk fokus dan merasa kebingungan serta mudah tersinggung.

Jika sudah sampai taraf “nagih”, gejala yang ditimbulkan bisa lebih parah seperti halusinasi, kejang, hingga keinginan menyakiti diri sendiri bahkan bunuh diri. Ketagihan benzo yang tidak tertangani, bisa menyebabkan berbagai permasalahan yang lebih berat seperti sulit berbicara hingga berada di kondisi koma. Untuk menanganinya, remaja harus diberikan terapi untuk mencegahnya dalam tahap ketergantungan. Dan segera konsultasi ke dokter jika terdapat tanda gejala tersebut. (MAY)

*Sumber: Viva.co.id dan potretnews.com

Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
toko bunga bogor, jual bunga papan, bunga papan, budget florist
 
TOPIK :
pelajar
sayat
tangan
 
BERITA LAINNYA
 
 
PARENTING
21 November 2018 06:15:46

Tangis Pemuda Andalusia

 
 
PARENTING
26 March 2018 06:00:02

Belajar Sambil Ikut Mama Belanja

dompet dhuafa, zakat di kita aja, zakat dhompet dhuafa, berawal dari zakat, ayo zakat, zakat penghasilan
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
 
TERPOPULER
 
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284