ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Jumat, 18 Januari 2019 | 11 Jumadil Awwal 1440 H
Login | Register

 


 
 
 
 
PARENTING

Cinta yang Membunuh

23 August 2018 11:47:42
#cinta #membunuh
pexels.com

ChanelMuslim.com – Hari senin lalu (20/8/18), Yasmin Mogahed, seorang dai keturunan Mesir memberikan kuliah umumnya di Indonesia. Bertempat di Balai Kartini, Jakarta, Yasmin bercerita tentang cinta berdasarkan buku yang ditulisnya, Reclaim Your Heart. Buku ini juga telah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia dan diterbitkan oleh Mizan.

Dalam kehidupan manusia mempunyai tujuan cinta yang bermacam-macam. Ada yang cinta pada harta, jabatan, lawan jenis bahkan pada fashion. Beragam cinta ini membuat manusia lengah pada tujuan hidup sebenarnya. Segala cinta ini tidak akan pernah memuaskan hidup manusia. Bahkan akan tiba saatnya segala cinta ini mengkhianati manusia.

Orang yang terlalu cinta pada jabatannya, suatu kali akan terjerembab hidupnya ketika jabatan itu direnggut dari dirinya. Orang yang terlalu mencintai pasangannya akan menjadi gila ketika pasangannya pergi dari dirinya. Manusia rela menjadi budak demi memenuhi cintanya itu.

Begitu juga saat kita menjadi orangtua. Pusat cinta orangtua adalah anak-anak. kita rela berkorban apa saja demi anak-anak. bekerja keras demi memenuhi kebutuhan mereka. Tak ayal terkadang kita merelakan diri kita demi memenuhi permintaan mereka. Yasmin mengatakan ini sama saja dengan menyakiti diri sendiri. Dan pada akhirnya akan menyakiti anak-anak.

Cinta ayah bunda kepada anak adalah sunatullah. Sayangnya terkadang karena cinta inilah, anak-anak terjemrumus hidupnya. Bila cinta tidak diberikan dalam porsi yang dibutuhkan dan tidak diaktualkan sesuai dengan perkembangan, potensi, dan kecenderungan anak, maka ia akan menjerumuskan anak ke kehidupan yang tidak nyaman. Ini tidak kurang dampak negatifya dari “membenci.”

Baca juga : Hati-hati jika Anak sudah Keranjingan Ome TV

Ayah bunda seringkali karena sedemikian cinta kepada anaknya sehingga mengikuti keinginan sang anak walaupun tidak pada tempatnya. Sedikit saja sang anak mencoba sesuatu hal yang baru, ayah bunda mewanti-wanti atau melarangnya sehingga bakatnya pudar dan keberaniannya menurun.

Cinta sebenarnya hanya diletakkan kepada Allah. dari cinta kepada Allah akan memberi energy kepada cinta-cinta lain. Pusat dari gravitasi cinta manusia seharusnya adalah Allah. Dialah yang Maha Membimbing dan Maha Penolong. Letakkanlah cinta kita kepada Allah lebih besar dari pada cinta-cinta kepada makhluk karena cinta kepada Allah akan senantiasa memberikan cahaya penerang di tengah kebingungan dan di saat kita hilang arah. (MAY)

Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
toko bunga bogor, jual bunga papan, bunga papan, budget florist
 
TOPIK :
cinta
membunuh
 
BERITA LAINNYA
 
 
PARENTING
06 March 2018 06:00:01

Rahim Yang Penuh Cinta

 
PARENTING
07 January 2019 11:05:18

Kisah Juraij dan Doa Ibunya

 
PARENTING
24 July 2018 21:50:02

Panduan Penggunaan Gawai bagi Anak

 
PARENTING
21 November 2018 06:15:46

Tangis Pemuda Andalusia

 
PARENTING
17 August 2018 21:34:24

Mengenal Pahlawan Indonesia, Muhammad Natsir

dompet dhuafa, zakat di kita aja, zakat dhompet dhuafa, berawal dari zakat, ayo zakat, zakat penghasilan
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
 
TERPOPULER
 
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284