ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Jumat, 18 Januari 2019 | 11 Jumadil Awwal 1440 H
Login | Register

 


 
 
 
 
PARENTING

Cinta Allah kepada Seorang Ibu

20 September 2018 11:05:30
#cintaAllah #kepadaibu
pexels.com

ChanelMuslim.com – “Seorang wanita mendatangi Aisyah ra. Kemudian Aisyah memberi tiga buah kurma kepad wanita itu. Kemudian wanita itu memberi satu buah kurma kepada setiap anaknya. Dan ia sendiri memegang satu buah kurma. Kedua anaknya memakan kurma itu, kemudian mereka melihat ibunya. Kemudian sang ibu sengaja (memegang) kurma dan membelahnya, lalu memberikan setiap belahan kurma kepada masing-masing anaknya. Maka datanglah Rasulullah saw. dan Aisyah memberitahukan kepadanya (apa yang dilakukan oleh wanita itu). Rasulullah saw. bersabda, “Apa yang telah membuatmu heran dari perbuatannya itu? Sesungguhnya Allah telah mengasihi wanita itu disebabkan kasih sayang kepada anaknya.” (HR. Bukhari)

Ibu adalah lambing kasih sayang, kelembutan, dan cinta Allah swt. telah menciptakan baginya kasih sayang yang menyirami kehidupan anak-anaknya, kelembutan yang memeluk anak-anaknya saat mereka gelisah, dan cinta yang menyinari kehidupan anak-anaknya. Allah swt. telah menjadikan ibu sebagai gambaran hidup akan kasih sayang dan rahmat Allah.

Kasih sayang seorang ibu adalah fitrah Allah swt., maka sangatlah ganjil bagi wanita yang menafikan diri untuk menjadi seorang ibu, misalnya dengan melakukan aborsi. Padahal banyak wanita yang begitu menginginkan anak tapi sulit mendapatkanya. Mereka menanti-nantikan kehadiran buah hati dalam rumahnya. Semoga Allah memberkahi wanita-wanita yang sabar dalam masa penantian ini.

Sadarkah dengan menolak menjdai ibu artinya kita menolak cinta dan kasih sayang Allah. bukankah sangat merugi jika kita menolak cinta dan kasih sayang Allah. Begitu juga dengan seorang ibu yang berhati kasar dan bersikap zhalim terhadap anaknya, Rasulullah tidak mau mengakuinya sebagai umatnya.

“Tidaklah termasuk golongan kami, orang-orang yang tidak mengasuh anak kecil di antara kami dan tidak mengetahui hak orang besar di antara kami.” (HR. Abu Dawud dan Tirmidzi)

Baca juga : Fenomena Tik Tok di Kalangan Remaja

Ibu yang hatinya kosong dari perasaan kasih sayang akan bersifat keras dan kasar. Tidak diragukan lagi bahwa di dalam sifat-sifat yang buruk ini akan menghasilkan interaksi dengan kelainan sikap pada anak-anak dan akan membawa anak-anak ke dalam penyimpangan, kebodohan, dan kesulitan.

Bunda, janganlah bersedih. Memang terkadang ada saja yang menganggap kecil peran ibu. Bersabarlah dan teruslah menjaga anak-anak kita dengan penuh kasih sayang, kelembutan, dan cinta karena di saat itulah Allah swt. sedang menyirami kita dengan cinta dan kasih sayang-Nya. (MAY)

Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
toko bunga bogor, jual bunga papan, bunga papan, budget florist
 
TOPIK :
cintaallah
kepadaibu
 
BERITA LAINNYA
 
 
PARENTING
20 February 2018 07:02:03

Melatih Anak Menjadi Generasi Qurrata'ayun

 
dompet dhuafa, zakat di kita aja, zakat dhompet dhuafa, berawal dari zakat, ayo zakat, zakat penghasilan
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
 
TERPOPULER
 
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284