ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Kamis, 20 Juni 2019 | 16 Syawwal 1440 H
Login | Register

 


 
 
 
 
PARENTING

Apakah Aku Ibu yang Buruk? Pertanyaan yang Selalu Muncul di Benak Seorang Ibu

13 June 2019 13:26:44
ibu,baik,anak
pexels.com

ChanelMuslim.com – Debby kebingungan setengah mati saat Audrey, bayinya yang belum genap sebulan usianya menangis tiada henti. Dia sudah mengganti popok Audrey tapi Audrey masih menangis. Dia pun mengecek popok Audrey berulang kali tapi popoknya masih kering.

Debby bertanya-tanya, kenapa Audrey menangis terus. Dia coba menyusuinya tapi Audrey menolaknya. Lama-lama Debby merasa frustasi karena tidak menemukan penyebab yang membuat Audrey menangis. Dia pun ikutan menangis.

Menjadi seorang ibu tidak lepas dari pertanyaan pada diri sendiri, apakah aku ibu yang buruk? Apalagi pada perempuan yang baru menjadi ibu, pertanyaan ini kerap kali muncul dan sering membuat frustasi.

Pertanyaan ini sering muncul saat anak sulit dikendalikan, saat mereka sering menangis, atau sedang sakit. Pertanyaan seperti ini wajar saja menghinggapi pikiran kita karena menjadi seorang ibu bukanlah sekolah sekali jadi yang ketika lulus mendapat ijazah. Menjadi seorang ibu itu sebuah perjalanan panjang sepanjang hidup kita menemani anak-anak kita menjalani hidupnya.

Pertanyaan, apakah aku ibu yang buruk ini sebaiknya menjadi sebuahmotivasi bagi kita untuk terus belajar dan berusaha menjadi seorang ibu yang baik. Menjadi ibu yang baik bukanlah menjadi seorang yang tidak pernah berbuat kesalahan. Menjadi ibu itu artinya bersedia tumbuh bersama anak. Pada saat kita bertumbuh bersama anak, kita akan menjadi orangtua yang khas dan mempunyai cara tersendiri untuk mengelola rumah tangga dan keluarga serta mengatasi persoalan dan menemukan solusinya. Yang harus dipahami setiap keluarga mempunyai ciri khasnya sendiri, tidak bisa disamakan dengan orang lain.

Jadi, mari bangun kepercayaan diri sebagai seorang ibu karena anak-anak mencintai kita tanpa pamrih dan tanpa batas. Karena cinta mereka juga yang membuat kita bertahan dan terus maju memperbaiki diri. Dan mereka akan selalu berkata, Ibu adalah ibu yang terbaik buatku.

Debby akhirnya menelpon ibunya untuk bertanya bagaimana mengatasi tangisan Audrey. Ibu memintanya untuk memeriksa suhu tubuh dan perut Audrey, mungkin Audrey kembung. Debby segera memeriksa suhu tubuh dan perut Audrey. Dia merasakan tubuh Audrey agak hangat dan perutnya agak kembung. Dia mengikuti saran ibunya untuk mengoleskan minyak kayu putih dan memijat setengah lingkaran ke perut Audrey. Kemudian Audrey buang gas. Tidak berapa lama Audrey pun mau disusui dan dalam hitungan menit, dia pun tertidur. “Ibu, you are the best mom I ever have,” bisik Debby. [Maya]

Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
toko bunga bogor, jual bunga papan, bunga papan, budget florist
 
TOPIK :
ibu
baik
anak
 
BERITA LAINNYA
 
 
PARENTING
15 April 2019 08:28:28

Memohon Pertolongan Allah dalam Pengasuhan Anak

 
 
PARENTING
07 September 2018 22:30:09

Cinderella Complex; Sindrom Anak Gadis yang Manja

 
PARENTING
06 September 2018 12:01:35

Mengajarkan Keterampilan Kedewasaan


 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284