ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Minggu, 18 November 2018 | 9 Rabiul Awwal 1440 H
Login | Register

 
Kode Transfer 427 BNI Syariah

Kode Transfer 427 BNI Syariah

 
 
 
 
NASIONAL

Presiden Pernah Menerima Kaligrafi Mirip Bendera Tauhid

24 October 2018 12:05:16 Presiden Pernah Menerima Kaligrafi Mirip Bendera Tauhid

ChanelMuslim.com - Presiden Joko Widodo pernah menerima kaligrafi dengan kalimat laillahaillah mirip bendera tauhid yang dibakar oleh banser beberapa waktu lalu. Kaligrafi tersebut diberikan oleh Ketua Asosiasi Islam Tiongkok Yang Fa Ming dan Imam masjid Ali Yang Gun Jun sebagai cindera mata kepada Presiden Joko Widodo.

Jika diingat sudah satu tahun lebih Presiden Joko Widodo atau Jokowi berkunjung ke masjid tertua di China, Niujie, tepatnya  14 Mei 2017 lalu.

Jika diambil kesimpulan, sebetulnya banser salah jika menganggap bahwa bendera tersebut adalah bendera HTI. Kaligrafi yang ada pada bendera tersebut juga persis dengan yang dipegang Presiden Joko Widodo saat menerima cindera mata.

Kalau dibaca di kaligrafi tersebut juga sama kalimatnya yaitu laillahaillah. Berbeda dengan Banser yang membakar bendera yang ada kaligrafi laillahaillah, Presiden justru menyimpannya sebagai kenang-kenangan.

Sebetulnya, insiden tersebut tidak terjadi jika para banser melaksanakan prosedur yang telah ditetapkan. Yaitu apabila melihat lambang atau simbol identik dengan HTI agar didokumentasikan lalu diserahkan kekepolisian. Sayangnya empat banser tersebut tidak melaksanakan prosedur tersebut, malah membakarnya sambil bernyanyi.

Baca juga : Ini Pesan Ustaz Bachtiar Nasir Untuk Peserta Aksi Indonesia Bebaskan Baitul Maqdis

 "Saya menyayangkan atas apa yang dilakukan teman-teman Banser di Garut. Protap (Prosedur Tetap) di kami tidak begitu. Protap yang sudah kami instruksikan, kalau menemui lambang atau simbol apapun yang diidentikkan dengan HTI, agar didokumentasikan lalu diserahkan ke kepolisian, bukan dibakar sendiri," kata Ketua Umum GP Ansor, Yaqut Cholil Qoumas, kepada detikcom, Selasa (23/10/2018).

Apalagi yang mereka bakar ternyata bukan bendera HTI dan membuat umat Islam yang melihat video yang viral tersebut geram. (Ilham)

Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
toko bunga bogor, jual bunga papan, bunga papan, budget florist
 
BERITA LAINNYA
 
 
NASIONAL
28 December 2017 23:46:32

Isu Penting di Catatan Akhir Tahun LPAI

 
ADVERTORIAL
18 November 2018 06:00:00

Mau Transfer ke BNI Syariah ? Gunakan Kode transfer 427

 
NASIONAL
27 February 2018 22:02:25

Senjata Terakhir Ahok Macet di MA


 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
Almatour Haji dan Umroh
 
TERPOPULER
 
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga