ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Minggu, 18 November 2018 | 9 Rabiul Awwal 1440 H
Login | Register

 
Kode Transfer 427 BNI Syariah

Kode Transfer 427 BNI Syariah

 
 
 
 
NASIONAL

Pemerintah Taiwan Serahkan Lima Ratus Ribu Dollar untuk Korban Bencana di Sulteng

10 October 2018 09:17:27 Pemerintah Taiwan Serahkan Lima Ratus Ribu Dollar untuk Korban Bencana di Sulteng

ChanelMuslim.com - Kepala Perwakilan Taipei Economic and Trade Office di Indonesia, mewakili pemerintah dan rakyat Taiwan John C. Chen, menyerahkan bantuan sebesar 500.000 US dollar kepada Majelis Ulama Indonesia (MDT). 

"Bantuan ini diharapkan dapat membantu korban bencana gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah,"kata John C. Chen di Kantor MUI, Selasa (9/10/2018)

Penyerahan donasi diterima langsung oleh Profesor Kiai Haji Ma’ruf Amin, Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia disaksikan juga oleh para Kiai dan Petinggi dari MUI, Pengusaha Taiwan di Indonesia, beserta wartawan dati berbagai media. 

Pada sambutannya, pertama-tama John C. Chen menyampaikan umpan belasungkawa dan kepedulian dari Presiden Tsai Ing-wen kepada korban bencana di Sulawasi Tengah, Indonesia. 

"Bencana gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah telah menyebabkan kehilangan yang mendalam baik korban jiwa maupun materi, dan pemerintah Taiwan serta rakyat Taiwan merasakan kehilangan yang sama. Oleh karena itu pemerintah dan rakyat Taiwan bekerja sama dengan MUI memberikan bantuan sebesar 500.000 US dollar kepada korban bencana di Sulawesi Tengah,"katanya. 

Baca juga : Disdik Kota Bekasi: Kasus Guru Robiatul Adawiyah Tidak Perlu Diperbesar

Ia berharap semoga bantuan ini dapat membantu meringankan beban para korban, dan segera kembali menjalam' kehidupan normal. 

"Sebetulnya di bulan Juli tahun 2018, pemerintah Taiwan dengan segera langsunmg memberikan bantuan sebesar 250.000 US dollar untuk korban bencana gempa di Lombok. Dan dikarenakan skala bencana di Sulawesi Tengah yang lebih berat, selain memberikan bantuan dana, pemerintah Taiwan juga dengan ccpat mengumpulkan bantuan sarana dan prasarana yang dibutuhkan, dan diharapkan dapat segera sampai kepada para korban yang membutuhkan,"tambahnya.

Kyai Ma'ruf Amin setelah menerima bantuan itu akan menyerahkan ke MUI Cabang Palu untuk membagikan donasi tersebut ke korban gempa.

"Apakah nanti akan bertahap atau semuanya nanti kita akan bicarakan lebih lanjut di Rapat Pimpinan MUI,"pungkasnya. (Ilham)

Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
toko bunga bogor, jual bunga papan, bunga papan, budget florist
 
BERITA LAINNYA
 
 
ADVERTORIAL
18 November 2018 06:00:00

Mau Transfer ke BNI Syariah ? Gunakan Kode transfer 427

 
NASIONAL
28 September 2017 22:12:33

Vokalis Nasyid 'Skala' Jadi Relawan Dewan Dakwah

 
 
NASIONAL
06 September 2017 07:01:47

Dewan Dakwah Serukan Jihad Multidimensi Bela Rohingya


 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
Almatour Haji dan Umroh
 
TERPOPULER
 
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga