ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Jumat, 14 Desember 2018 | 5 Rabiul Akhir 1440 H
Login | Register

 
Kode Transfer 427 BNI Syariah

Kode Transfer 427 BNI Syariah

 
 
 
 
NASIONAL

Mengintip Wisata Halal Korea Selatan di BNI Syariah International Islamic Expo 2018

22 September 2018 05:35:14
BNI Syariah International Islamic Expo, Korea Tourism Organization
BNI Syariah International Islamic Expo

ChanelMuslim.com - Siapa yang tidak mengenal Korea Selatan? Negeri yang terkenal dengan oppaganteng dan eonni cantik ini. Selain terkenal dengan oppa ganteng dan eonni cantik ini, Korea juga terkenal dengan keindahan alam dan kebudayaannya, seperti Gunung Namsan, Gunung Cheonggye, Istana Gyeongbokgung dan sebagainya.

Kadang kita bingung apa aja sih yang harus dipersiapkan sebelum ke Korea Selatan. Nah, ChanelMuslim sempat berkunjung ke stan Korea Tourism Organization di BNI Syariah International Islamic Expo. Di stan ini kita bisa bertanya banyak mengenai Korea Selatan, mulai dari budayanya hingga restoran dan hotel apa aja yang friendly untuk muslim. 

Menurut Meli staf Korea Tourism Organization ada waktu terbaik untuk berkunjung ke Korea Selatan, yaitu di musim gugur dan musim semi.

"Musim semi di bulan Maret sampai April, sedangkan musim gugur di bulan September hingga Oktober,"kata perempuan yang memakai Hanbok ini, Jumat (21/9/2018)

Selama musim gugur, iklim di Korea akan cukup hangat, cuaca cerah dan kita bisa melihat keindahan langit dan warna dedaunan Korea Selatan yang menakjubkan. Di musim Semi, menurut Meli banyak yang berkunjung ke Korea. Oleh karena itu kita perlu memesan akomodasi jauh-jauh hari.

Baca juga : KPI Imbau Lembaga Penyiaran untuk Tambahkan Siaran Dakwah Ramadhan

"Tapi, kalau ingin melihat salju bisa berkunjung di akhir November hingga Februari,"katanya.

Di saat musim salju tentunya persiapan kita harus lebih ekstra dibandingkan berkunjung di saat musim semi ataupun gugur.

"Karena cuaca di sana cukup dingin,"tambahnya.

Mengintip Wisata Halal Korea Selatan di BNI Syariah International Islamic Expo 2018

Baca juga : Gelar Public Expose Program, Dewan Dakwah Komitmen Kawal Aqidah Umat dan Dukung Keutuhan NKRI

Meli staf di Korea Tourism Organization

Persiapan Sebelum ke Korea Selatan

Pertama yang harus dilakukan adalah paspor. Bagi yang belum punya paspor tentu saja harus membuatnya. Untuk yang bingung bisa berkunjug ke stan Imigrasi di BNI Syariah Internasional Islamic Expo. Di sana kita bisa bertanya banyak hal mengenai apa harus dipersiapkan sebelum membuat paspor.

Bagi yang sudah punya passpor, cek dahulu masa berlakunya. Jika sudah lewat  harus diperpanjang lagi. Terus pastikan juga masa berlaku passport kamu lebih dari 6 bulan dari hari keberangkatan. Soalnya maskapai penerbangan itu hanya mau menerima penumpang yang berpaspor minimal masa aktif enam bulan sebelum masa berlaku habis. Kalau kurang dari 6 bulan, itu berarti paspor harus secepatnya di perpanjang lagi.

Mengintip Wisata Halal Korea Selatan di BNI Syariah International Islamic Expo 2018

Tiket Pesawat 

Tiket pesawat bisa dibeli sejak jauh-jauh hari. Jangan mendadak untuk membeli tiket pesawat, karena kita harus mengurus visa untuk ke Korea. 

Teman Seperjalanan

Bagi yang tidak ingin berpergian sendirian, bisa ajak teman seperjalanan. Ini penting, karena biaya jalan-jalan di Korea cukup merogoh kocek dalam. Jadi dengan teman seperjalanan bisa saling berbagi biaya. Jika menginap di hotel Korea menghabiskan sampai lima ratus ribu tapi dengan teman seperjalanan kita bisa membagi biaya tersebut. Jadi hemat, bukan?

Itenary

Itenary atau jadwal perjalanan harus disiapkan terlebih dahulu. Kita bisa banyak bertanya di stanKorea Tourism Organization di BNI Syariah International Islamic Expo. Di sana kita bisa meminta juga buku panduan wisata Korea dan buku Muslim Friendly Restaurants in Korea. Sehingga kita punya gambaran mau jalan-jalan ke mana saja di Korea Selatan.

Anggaran Biaya dan Uang

Anggaran biaya sangat penting. Menurut Meli, jika ingin ke Korea sebaiknya jangan tiga hari tetapi seminggu. Karena banyak destinasi wisata yang bisa dikunjungi.

"Biasanya total pengeluaran untuk ke Korea adalah lima belas juta. Itu sudah termasuk tiket pesawat hingga di Korea selama seminggu,"katanya.

Di BNI Syariah di International Islamic Expo juga ada stan travelling yang menyediakan halal tur ke Korea Selatan. Salah satunya adalah Kanomas. Biayanya cukup bervariasi dari 10 juta hingga 20 juta ke Korea Selatan. Hal ini diungkapkan Katon Pamungkas, Staf Marketing Kanomas.

"Jadi tidak perlu repot-repot mengatur itenary ataupun memesan hotel hingga restoran. Sudah disiapkan,"katanya.

Bagi yang tidak ingin ribet bisa menggunakan iB Hasanah Card. ib Hasanah Card merupakan kartu kredit syariah yang diterbitkan oleh Bank BNI Syariah. Jadi kita tidak perlu menukarkan rupiah ke mata uang Korea. Cukup membawa ib Hasanah Card perjalanan di Korea sudah terjamin. pendaftaran kartu ini juga bisa berkunjung ke stan BNI Syariah di International Islamic Expo.

Bagaimana tertarik ke Korea Selatan, atau masih bingung? kunjungi saja stan Korea Tourism Organization di BNI Syariah di International Islamic Expo. (Ilham)

Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
toko bunga bogor, jual bunga papan, bunga papan, budget florist
 
TOPIK :
bni syariah international islamic expo
korea tourism organization
 
BERITA LAINNYA
 
 
 
ADVERTORIAL
14 December 2018 06:00:00

Mau Transfer ke BNI Syariah ? Gunakan Kode transfer 427

 
NASIONAL
06 November 2017 09:03:00

MTQ Sumatera Barat 2017 Resmi Dibuka

dompet dhuafa, zakat di kita aja, zakat dhompet dhuafa, berawal dari zakat, ayo zakat, zakat penghasilan
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
Almatour Haji dan Umroh
 
TERPOPULER
 
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284