ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Minggu, 18 November 2018 | 9 Rabiul Awwal 1440 H
Login | Register

 
Kode Transfer 427 BNI Syariah

Kode Transfer 427 BNI Syariah

 
 
 
 
NASIONAL

Didiskualifikasi, Alhamdulillah Miftahul Jannah Dapat Hadiah Umroh

08 October 2018 22:10:13 Didiskualifikasi, Alhamdulillah Miftahul Jannah  Dapat Hadiah Umroh
Atlet Judo Indonesia, Miftahul Jannah, meninggalkan lokasi pertandingan usai gagal berlaga pada Asian Para Games di Jiexpo, Kemayoran, Jakarta, Senin (8/10/2018). Miftah didiskualifikasi karena enggan melepas hijab nya. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

ChanelMuslim.com -  Rezeki memang tidak disangka-sangka. Ketika kita bisa mengikhlaskan dari ujian yang menghadang, Alloh menjanjikan hadiah yang tidak diduga. 

Begitu juga ketika Alloh menguji Miftahul Jannah, atlet Judo asal Aceh yang didiskualifikasi karena teguh pendirian untuk tetap mengenakan jilbab. Saat itu Miftah sudah mau bertanding dengan Oyun Gantulga Wakil Mongolia. Namun, ketika wasit melihat Miftah masih mengenakan jilbab. Ia meminta Miftah menanggalkan jilbabnya, karena penggunaan  penutup kepala melanggar aturan keselamatan olahraga para judo saat pertandingan.

Alhamdulillah, gadis yang biasa disapa Miftah ini bisa bersabar dan ikhlas saat menerima keputusan dari wasit. 

"Lebih banyak lega. Saya juga bangga karena sudah bisa melawan diri sendiri, melawan ego sendiri. Saya punya prinsip tak mau dipandang terbaik di mata dunia, tapi di mata Allah," kata Miftahul Jannah.

Keikhlasan dan kesabaran itulah yang membuat Alloh memberikan rezeki yang tidak disangka-sangka kepada Miftah. Bukan hanya pahala tetapi sebuah keridhaan. Karena ketahuilah dan yakinlah, bahwa sesungguhnya dalam setiap cobaan berat yang Allah SWT berikan untuk kita, maka ada hikmah dan pahala yang besar yang menyertainya.

Baca juga : Kinerja Tumbuh Berkelanjutan, BCA Syariah Raih Penghargaan Infobank Sharia Finance Institution Award 2018

 Rasulullah SAW bersabda, “Sesungguhnya pahala yang besar itu, bersama dengan cobaan yang besar pula. Dan apabila Allah mencintai suatu kaum maka Allah akan menimpakan musibah kepada mereka. Barangsiapa yang ridha maka Allah akan ridha kepadanya. Dan barangsiapa yang murka, maka murka pula yang akan didapatkannya.” (HR. Tirmidzi)

Anggota DPR RI, Jazuli Juwaini yang mendengar Miftah didiskualisifkasi langsung memberikan tanggapan.

"Kami bangga dengan komitment dan keteguhan pendirianmu nak, karena itu kami apresiasi dgn menganugrahi mu hadiah umroh, terus semangat!" kata Jazuli, Senin (8/10/2018)

Hadiah umroh tersebut, kata Jazuli, sebagai rasa syukur, haru, dan bangga atas sikapnya yang kokoh memegang keyakinan untuk tetap berhijab. 

Baca juga : Potong Gaji PNS untuk Zakat, PP Pemuda Muhammadiyah: Jangan Asal Potong

"Ia yang begitu besar semangat dan motivasinya untuk menyumbangkan medali bagi bangsa ini, hingga terus melobi agar dapat bertanding akhirnya pupus karena aturan IBSA (International Blind Sport Federation) dan International Judo Federation (IJF) melarang pengenaan jilbab--yang mungkin saja untuk menghindari hal yang membahayakan atlet,"kata politikus asal PKS ini.

Menurut Jazuli, warga Indonesia haru dan bangga karena Miftah dihadapkan pada dua pilihan yang sulit, antara membela bangsa dan hijabnya.

"Saking besarnya harapan itu, saya dengar official sempat membujuk agar Miftahul melepas jilbabnya sebentar agar dapat bertanding. Tapi itu tidak dilakukannya. Meski sedih ia tetap bertahan dengan keyakinan agamanya. Ini yang membut kita bangga dan haru karena butuh pengorbanan yang besar untuk itu dan kita lihat Miftahul meneteskan air mata,"tambahnya.

Ia juga mengungkapkan Miftahul sejatinya konsisten mengamalkan Pancasila sila pertama Ketuhanan Yang Maha Esa dan memegang teguh UUD 1945 Pasal 29 Ayat 1 tentang kemerdekaan beragama dan berkeyakinan. 

"Meski gagal membela bangsa di cabang judo, Miftahul menunjukkan kepribadian bangsa Indonesia yang kuat dan berkarakter dalam memegang keyakinan agama sesuai Pancasila dan UUD 1945. Untuk itu, kita semua layak bangga dan menjadikannya teladan. Teruslah berprestasi dan jangan pernah putus asa Nak. Meski engkau gagal melaju dalam pertandingan, Insya Allah engkau telah memenangkan "medali emas" di hati rakyat Indonesia,"pungkasnya.

Sampai berita ini dinaikkan, belum ada tanggapan dari Miftahul Jannah. (Ilham)

Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
toko bunga bogor, jual bunga papan, bunga papan, budget florist
 
BERITA LAINNYA
 
 
NASIONAL
14 July 2018 00:02:37

Begini Cara Daftar Lembaga Sosial Menjadi Laznas

 
ADVERTORIAL
18 November 2018 06:00:00

Mau Transfer ke BNI Syariah ? Gunakan Kode transfer 427


 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
Almatour Haji dan Umroh
 
TERPOPULER
 
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga