ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Rabu, 20 Maret 2019 | 13 Rajab 1440 H
Login | Register

 


 
 
 
 
NASIONAL

BNI Syariah Kembangkan Pelatihan Manajemen Masjid Perkantoran

15 March 2019 10:15:23
BNI Syariah Kembangkan Pelatihan Manajemen Masjid Perkantoran

ChanelMuslim.com -  BNI Syariah mengembangkan pelatihan manajemen masjid untuk segmen perkantoran. Acara pelatihan ini diikuti oleh pengelola masjid perkantoran. 

Acara pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan profesionalitas manajemen masjid. Untuk itu BNI Syariah mengadakan Focus Group Discussion (FGD) "Manajemen Masjid Kantor" Rabu (13/3).

Dengan acara ini, Abdullah Firman Wibowo, Direktur Utama BNI Syariah berharap bisa meningkatkan pengelolaan masjid kantor dalam hal keuangan, organisasi, program dan pengelolaan usaha mandiri masjid. 

"Melalui FGD Manajemen Masjid Kantor, kami berharap bisa mencetak takmir-takmir masjid yang profesional yang dapat mengelola masjid kantor secara optimal," kata Abdullah Firman Wibowo. 

Acara FGD ini merupakan acara yang pertama kali dilakukan BNI Syariah dengan mengundang pengurus DKM Masjid Kantor. Sebelumnya BNI Syariah telah mengadakan Pelatihan Manajemen Masjid secara umum pada tahun 2018, diikuti oleh 2.284 peserta dan 1.256 masjid di 10 kota di Indonesia, yaitu Banda Aceh, Medan, Padang, Jakarta, Solo, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Makassar dan Bandung. 

Tujuan diadakannya FGD ini adalah untuk mempererat silaturahmi antar DKM masjid perkantoran dan sharing knowledge mengenai pengelolaan masjid. Selain itu, diharapkan kegiatan ini dapat memberikan gambaran secara menyeluruh mengenai manajemen masjid seperti apa yang dapat diterapkan di masjid Perkantoran sehingga dapat memakmurkan masjid dan lebih jauh lagi mendatangkan keberkahan bagi pengurus masjid dan segenap pegawai.

Ke depannya, BNI Syariah berencana mengadakan FGD serupa untuk masjid di mall/pusat perbelanjaan. Pada tahun 2019 Program Pelatihan Manajemen Masjid akan dilaksanakan di 20 kota selama bulan Maret sampai dengan Desember 2019 melibatkan 4.000 peserta dan 2.000 masjid.

Pada pelaksanaan program ini di tahun 2018, BNI Syariah berhasil meningkatkan pertumbuhan jumlah dan volume rekening masjid di seluruh wilayah lokasi pelaksanaan program. Hal ini menopang portofolio DPK BNI Syariah secara keseluruhan di tahun 2018 mencapai Rp 35,50 Triliun, tumbuh sebesar 20,82% dengan jumlah nasabah mencapai lebih dari 3 juta. (Ilham)

Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
toko bunga bogor, jual bunga papan, bunga papan, budget florist
 
BERITA LAINNYA
 
 
 
NASIONAL
07 February 2018 14:52:04

Ketua MK: Pengaturan Pidana LGBT Harus Diakomodasi

 
NASIONAL
03 March 2018 20:06:35

KNRP Gelar Konser Amal Peduli Palestina di Asahan

Muslim Fashion Festival Indonesia, MUFFEST
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
Aston Priority Simatupang Hotel & Conference Center
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
 
DEBAT PRESIDEN ENGLISH VERSION Jakarta Islamic School
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284