ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Rabu, 19 Juni 2019 | 15 Syawwal 1440 H
Login | Register

 


 
 
 
 
MASAK

Makanan Ini Ternyata Hasil Modifikasi Peninggalan Belanda

12 January 2019 00:23:50
Makanan Ini Ternyata Hasil Modifikasi Peninggalan Belanda

ChanelMuslim.com - Kita pasti sering melihat makanan ini, bahkan menghidangkannya untuk tamu atau menghadiahkannya ke orang terdekat. Pertama adalah roti goreng. Makanan ini selalu kita hidangkan sebagai cemilan. Biasanya roti goreng dijual berbarengan dengan cemilan lainnya. Tahukah sobat ChanelMuslim, bahwa roti goreng merupakan modifikasi dari makanan Belanda bernama Oliebollen.

Oliebollen adalah kue gorengan asal Belanda berisi kismis atau potongan apel dengan rasa mirip donat. Di Belanda kue ini secara tradisi dimakan pada malam tahun baru. Oliebollen dibuat dengan cara menggoreng adonan di dalam minyak panas sampai berwarna kecoklatan. Adonan dibuat dari tepung, telur, ragi, garam, dan susu. Adonan ini dibiarkan sekitar 1 jam dan digoreng, kemudian ditaburi gula bubuk.

Namun, ketika di Indonesia, Oliebollen dimodifikasi menjadi roti goreng seperti cakwe, roti goreng ditaburi dengan wijen, roti goreng dengan isi kacang hijau, hingga tanpa isi.

Roti goreng, enaknya dihidangkan bersama kopi atau teh sebagai sarapan pagi atau sore sambil membaca koran ditemani istri tercinta. Membuat isi roti goreng juga dapat disesuaikan dengan selera dan keinginan sobat ChanelMuslim.com. Bagaimana tertarik makan roti goreng di pagi atau waktu senja? (Ilham)

Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
toko bunga bogor, jual bunga papan, bunga papan, budget florist
 
BERITA LAINNYA
 
 

 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284