ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Minggu, 20 Januari 2019 | 13 Jumadil Awwal 1440 H
Login | Register

 


 
 
 
 
MASAK

Kue Cubit, Si Kecil Modifikasi dari Belanda

12 January 2019 00:37:04
Kue Cubit, Si Kecil Modifikasi dari Belanda

ChanelMuslim.com - Entah, siapa yang menamakan kue ini, cubit? Mungkin karena kue yang kecil sehingga rasanya seperti dicubit atau sekejap saja. Kue ini terbuat dari adonan tepung, telur, mentega, soda kue, baking powder, vanili bubuk yang dicampur menjadi satu. Lalu dimasak sesuai cetakan yang disediakan, jadilah kue cubit.

Kue ini sering dijajakan di sekolah. Harganya yang murah meriah serta manis dimulut menjadi kesukaan murid sekolah. Meski mereka tidak tahu namanya. Namun, setelah besar mereka baru akan sadar. Kue yang sering dimakan itu bernama kue cubit. 

Kue ini memiliki ciri khas di atasnya taburi meses, sehingga digemari anak-anak. Tekstur kue yang lembut dan empuk membuat jajanan lawas ini masih menjadi idola sampai saat ini.

Dimulai pada pertengahan tahun 2014, varian kue cubit mulai terpengaruh dengan perkembangan zaman. Varian rasa greentea dan red velvet kini menjadi idola selain versi original. Taburan pun tidak melulu hanya meses, keju, Nutella, Milo dan Oreo menjadi tambahan varian kue ini. Tak ayal, yang tadinya jajanan di sekolah, pasar kini merambah ke kafe dan restoran. 

Ada fenomena yang sudah lama terjadi di kalangan penikmat kue cubit, yaitu kue cubit setengah matang. Lelehannya yang masih empuk, hangat dan manis bikin kue cubit setengah matang diburu. Dianggap punya rasa yang lebih lezat dan sensasi unik, dari segi memasak.

Tahukah sobat ChanelMuslim, kue fenomenal ini ternyata hasil modifikasi dari kue Belanda bernama Poffertjes. Poffertjes adalah kue tradisional yang empuk dari Belanda. Penampilannya mirip panekuk, tetapi lebih kecil dan manis. Berkebalikan dengan panekuk, poffertjes dibalikkan sebelum salah satu sisinya matang sehingga hasilnya lebih lembut. Biasanya, poffertjes disajikan bersama gula halus, mentega, dan madu. (Ilham)

Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
toko bunga bogor, jual bunga papan, bunga papan, budget florist
 
BERITA LAINNYA
 
 
MASAK
15 February 2018 02:46:44

Sajikan Tumis Tempe Kecap Manis untuk si Anti Pedas

 
MASAK
29 November 2018 06:10:37

Sarapan Pagi Cepat dengan Orak Arik Jamur Keju

 
 
dompet dhuafa, zakat di kita aja, zakat dhompet dhuafa, berawal dari zakat, ayo zakat, zakat penghasilan
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
 
TERPOPULER
 
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284