ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Sabtu, 23 Maret 2019 | 16 Rajab 1440 H
Login | Register

 


 
 
 
 
KHAZANAH

Ustazah Halimah Alaydrus Ajak Para Muslimah Berhijrah Bersama

13 August 2018 00:03:13
Ustazah Halimah Alaydrus Ajak Para Muslimah Berhijrah Bersama
Ustazah Halimah Alaydrus Ajak Para Muslimah Berhijrah Bersama

ChanelMuslim.com – Dalam kesempatan kajian Komunitas Sora (Sound of hijrah) Community, Ustazah Halimah Alaydrus hadir sebagai pengisi majelis di Islamic Center Bekasi, Sabtu (11/08). Bertema “Hijrah? Jangan sendirian, kamu nggak akan kuat” para muslimah yang hadir diajak berhijrah berjamaah.

Ustazah Halimah Alaydrus mengutip sebuah ungkapan, jika ingin berjalan cepat, berjalanlah sendirian. Jika ingin berjalan jauh, berjalanlah bersama-sama. Ketika ingin berhijrah, manusia perlu teman. Adanya teman membuat pondasi hijrah jauh lebih lama, kuat dan terasa ringan.

“Konsep hijrah di masa sekarang dengan zaman nabi agak sedikit berbeda. Dulu, hijrah nabi berpindah ke suatu tempat. Sekarang, kita hijrah dengan konsep pindah hati,” ujarnya.

Ia mengatakan, konsep pindah hati diartikan pada memaknai niat. Hati manusia perlu diniatkan pada tujuan menuju-Nya. Para muslimah yang hadir harus memastikan perjalanan hidupnya ke arah ridho Allah.

Selama di muka bumi, manusia diberi kesempatan oleh Allah untuk selalu berbalik langkah menuju-Nya. Namun, hijrah bukan perjalanan singkat. Satu hari di akhirat sama dengan 1000 tahun di dunia.

Bagi para muslimah yang berhijrah pasti membutuhkan keistiqomahan. Ketika memilih teman, buat pilihan teman yang setara dengan minyak wangi. Ketika berkumpul, rasakan diri sendiri teman tersebut lebih mengajak hal-hal duniawi atau mendekatkan diri pada Allah.

“Kita perlu pandai mencari teman yang baik, kalau di majelis ilmu kita bisa dapat teman seperti itu, meskipun itu bukan jaminan, tapi daripada kita ke diskotik,” tambahnya.

Selain itu, hijrah akan lebih ringan, jika seseorang tersebut mempunyai guru. Para muslimah harus meminta agar mempunyai kawan yang baik serta guru sebagai pembimbing. Jangan lupa juga berkawan dengan ulama, meskipun ia sudah tiada. Bacalah kitab-kitabnya, lalu kirim Al- Fatihah dan sesekali ziarah seperti ke makam di Kwitang, Luar Batang dll.

“Sambungkan hatimu dengan mereka, minta juga syafaat nabi lewat solawat dan tak lupa sambungkan hati dengan Allah swt,” tutupnya.[ind/Firda]

Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
toko bunga bogor, jual bunga papan, bunga papan, budget florist
 
TOPIK :
ustazah halimah alaydrus ajak para muslimah berhijrah bersama
 
BERITA LAINNYA
 
 
KHAZANAH
06 February 2019 14:43:41

Depok Kota Harapan

 
 
KHAZANAH
20 September 2018 11:49:27

Muhasabah Kematian di Amazing Muharram

Muslim Fashion Festival Indonesia, MUFFEST
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
Aston Priority Simatupang Hotel & Conference Center
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
 
DEBAT PRESIDEN ENGLISH VERSION Jakarta Islamic School
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284