ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Selasa, 13 November 2018 | 4 Rabiul Awwal 1440 H
Login | Register

 
Kode Transfer 427 BNI Syariah

Kode Transfer 427 BNI Syariah

 
 
 
 
KHAZANAH

Muhasabah Kematian di Amazing Muharram

20 September 2018 11:49:27 Muhasabah Kematian di Amazing Muharram
IG @AmazingMuharram

ChanelMuslim.com –Event akbar tahunan Amazing Muharram mengajak umat bermuhasabah. Renungan hakikat tugas manusia sebenarnya menginspirasi peserta di Menara ESQ, Jakarta, Ahad (16/09).

Momentum bulan Muharram bisa menjadi sebuah renungan tersendiri. Kontemplasi rindu rasul pada masa hijrah Nabi Muhammad perlu diambil hikmahnya.

“Nabi kita, Muhammad SAW tak gentar menegakkan agama Allah. Seorang muslim seharusnya mencontohnya,” ujar Asep Supriatna.

Ia menambahkan, umat muslim harus merindukan syafaat Rasullullah. Cara terbaik merindukannya dengan melakukan hal-hal terbaik sesuai ajaran Nabi Muhammad saw beserta Alquran.

Baca juga : Hadits Arbain 26: Setiap Perbuatan Baik adalah Sedekah

Pada kesempatan sesi muhasabah diri, peragaan layaknya seseorang sudah meninggal dipraktekkan. Acara Amazing Muharram menyiapkan potret seseorang yang meninggal dikafani, diangkat dengan keranda, diantarkan ke liang kubur serta ditangisi manusia di dunia.

Setelah semua adegan itu dipertunjukan, muhasabah masih tetap berlanjut dan peserta diajak merenungkan diri setelah dicabut nyawanya. Ia tinggal seorang diri dengan amal perbuatannya.

Asep Supriatna sebagai motivator mengatakan, manusia seharusnya melakukan lebih banyak amal jariyah dan memberikan ilmu untuk sesama. Waktu yang digunakan tidak boleh dengan kegiatan sia-sia bahkan tercela.

Semua kegiatan yang sudah dilakukan di dunia akan dipertanggungjawabkan. Umat manusia harus siap akan timbangan amal yang diperoleh.

Baca juga : Jangan Lepas Jakarta

Momen bulan Muharram ini bisa menjadi titik balik mengintropeksi diri. Umat manusia yang masih hidup harus berbondong-bondong melakukan kebaikan.

Jika setelah kematian bahkan hanya ada tiga pahala yang tidak pernah putus seperti amal jariyah, ilmu yang bermanfaat dan doa anak soleh.

“Kita harus mengupgrade diri menjadi lebih baik tiap harinya, jangan sia-siakan waktu dan umur yang masih diberikan,” tutupnya.[ind/Firda]

Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
toko bunga bogor, jual bunga papan, bunga papan, budget florist
 
TOPIK :
muhasabah kematian di amazing muharram
 
BERITA LAINNYA
 
 
KHAZANAH
16 August 2018 21:19:23

Hakikat Kemerdekaan

 
ADVERTORIAL
13 November 2018 06:00:00

Mau Transfer ke BNI Syariah ? Gunakan Kode transfer 427

 
KHAZANAH
24 October 2018 18:57:24

Gadget Ibarat Api

 
KHAZANAH
30 December 2017 08:53:11

Sejenak Bersama Imam Hasan Al-Basri

 
KHAZANAH
24 October 2018 22:07:07

Ketika Si Miskin Membiayai Orang Kaya



media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga