ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Minggu, 18 November 2018 | 9 Rabiul Awwal 1440 H
Login | Register

 
Kode Transfer 427 BNI Syariah

Kode Transfer 427 BNI Syariah

 
 
 
 
KHAZANAH

Belajar Istiqomah dari Miftahul Jannah, Atlet Blind Judo Berhijab dari Aceh

08 October 2018 20:51:19 Belajar Istiqomah dari Miftahul Jannah, Atlet Blind Judo Berhijab dari Aceh, Asian Para Games 2018
Belajar Istiqomah dari Miftahul Jannah, Atlet Blind Judo Berhijab dari Aceh

ChanelMuslim.com-Layaklah kita belajar istiqomah dari Miftahul Jannah (21), atlet Blind Judo berhijab asal Aceh yang kini menjadi buah bibir karena keteguhannya menutup aurat.

Di arena Asian Para Games 2018, Miftah tengah bersiap untuk bertanding melawan Oyun Gantulga wakil Mongolia di cabang Blind Judo, JIExpo Kemayoran, Senin (8/10). Namun, wasit melarang Miftah untuk bertanding lantaran hijab yang dikenakannya dianggap pelanggaran. Penggunaan penutup kepala melanggar aturan keselamatan olahraga para judo saat pertandingan.

Tak hanya wasit, ternyata ofisial tim para-judo Indonesia juga mencoba berbagai cara untuk membujuk Miftah menanggalkan hijab saat bertanding. Namun Miftah tetap istiqomah untuk berhijab dan memilih mundur dari pertandingan.

Miftah rela didiskualifikasi lantaran menolak melepas jilbab yang dikenakannya. Meski kehilangan kesempatan bertanding, atlet asal Aceh Barat tersebut berprinsip ingin dipandang terbaik di mata Allah.

Baca juga : Sa'd bin Ubaidah dan Sifatnya yang Terus Terang

"Lebih banyak lega. Saya juga bangga karena sudah bisa melawan diri sendiri, melawan ego sendiri. Saya punya prinsip tak mau dipandang terbaik di mata dunia, tapi di mata Allah," kata Miftahul Jannah, dikutip dari bola.com, Senin (8/10).

Aksi Miftah mendapat dukungan dari Wakil Bupati Aceh Barat Daya, Muslizar.

"Sikap yang diambil sudah sangat tepat. Jangan hanya karena untuk mengejar prestasi lalu menghilangkan jati diri," kata Muslizar, dikutip dari laman viva.co.id.

Muslizar bahkan menyampaikan, sikap Miftah membuat rakyat Aceh bangga. Keistiqomahan yang ditunjukkan Miftah melebihi ratusan bahkan ribuan medali emas yang hendak ia persembahkan untuk Indonesia.

Baca juga : Kebesaran dan Keikhlasan Hati Khalid bin Walid

Menjadi tunanetra sejak berusia 3 tahun ternyata tak menghalangi Miftah untuk berprestasi, khususnya di bidang olahraga.

Dikutip dari laman resmi Asian Para Games 2018, pada Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) 2016 di Jawa Barat lalu, dia berhasil menyabet medali emas kelas 48 kilogram.

Selain Miftah, atlet judo berhijab asal Arab Saudi Wojdan Ali Seraj juga pernah mengalami hal serupa pada Olimpiade 2012. Namun, Seraj pada akhirnya dapat bertanding setelah ada kesepakatan antara Federasi Judo Internasional dengan Komite Olimpiade Internasional (IOC) serta Komite Olimpiade Arab Saudi yaitu adanya jaminan keselamatan dan pertimbangan kultur negara muslim.

Terlepas dari peristiwa tersebut, keteguhan dan keistiqomahan Miftah dalam berhijab patut diapresiasi dan menjadi teladan bagi para muslimah. Seperti prinsip yang dipegang Miftah: tak mau dipandang terbaik di mata dunia, tapi terbaik di mata Allah.[ind]

 

Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
toko bunga bogor, jual bunga papan, bunga papan, budget florist
 
TOPIK :
belajar istiqomah dari miftahul jannah
atlet blind judo berhijab dari aceh
asian para games 2018
 
BERITA LAINNYA
 
 
KHAZANAH
13 August 2017 10:38:32

Beginilah Visi Nazmuddin Ayub dalam Mencari Jodoh

 
ADVERTORIAL
18 November 2018 06:00:00

Mau Transfer ke BNI Syariah ? Gunakan Kode transfer 427

 
KHAZANAH
18 December 2017 20:45:08

Dajal dan Fitnah Terbesar Sejarah Manusia

 
KHAZANAH
11 August 2017 21:43:37

Profesi Istri-Istri Rasulullah (2)

 
KHAZANAH
14 December 2017 06:25:07

Menjadi Wanita Berilmu dalam Rumah Tangga


 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
Almatour Haji dan Umroh
 
TERPOPULER
 
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga