ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Jumat, 16 November 2018 | 7 Rabiul Awwal 1440 H
Login | Register

 
Kode Transfer 427 BNI Syariah

Kode Transfer 427 BNI Syariah

 
 
 
 
KHAZANAH

Bekerja Ikhlas ala Hotel Sofyan

23 September 2018 13:42:52 Bekerja Ikhlas ala Hotel Sofyan
Hotelscombined

ChanelMuslim.com – Pergantian sistem hotel Sofyan dari konvensional ke syariah turut berpengaruh terhadap semua aspek hotel, termasuk karyawan yang perlu diberikan edukasi. Model edukasi karyawan hotel Sofyan ini bisa diterapkan siapapun.

“Model edukasinya disebut dengan PAA, Pendidikan Aqidah Akhlak. Dari sisi pelayanan, edukasinya dititikberatkan pada nilai keikhlasan,” ujar Ruhadi Widiargo selaku Presiden Director di Hotel Sofyan Cut Meutia, Jakarta, Sabtu (15/09).

Ia mengatakan, bekerja itu harus ikhlas melayani. Bekerja tidak semata-mata hanya mencari uang, tapi kerja juga ibadah. Dari sisi manusia, memang ada yang mengawasi seperti Audit, tapi bekerja itu Allah yang langsung mengawasi.

Jika diberikan contoh bekerja di hotel Sofyan, misal ada satpam atau penerima tamu yang meloloskan pasangan tamu non muhrim, nantinya dikaitkan dengan dosa yang terhubung langsung dengan Allah.

Baca juga : Al-'Ala Al-Hadhrami Muslim Pertama Yang Mengarungi Lautan

“Nanti kalau dia digaji lalu contohnya dia beli ice cream untuk anak-anaknya. Dia bawa pulang rezeki atas gaji yang diperoleh dengan cara kaya gitu, nanti efeknya tidak baik untuk keluarga,” tambahnya.

Dari karyawan yang menangani makanan juga sama, jika tidak ada sertifikasi halal atau makanan kena najis bisa membahayakan. Bahaya ini dipertanggungjawabkan mulai dari manajer sampai karyawan mendapatkan dosa. Dampak makanan pun bisa berimbas pada konsumen.

Edukasi akhlak dan pelayanan harus diterapkan di awal. Nantinya, edukasi tersebut tinggal berproses pada titik saling mengingatkan agar lebih sadar dan bertanggung jawab.

Karyawan hotel Sofyan memang masih ada yang non Islam. Bagi karyawan yang beragama lain tidak wajib ikut edukasi pendidikan aqidah akhlak. Namun, standar pelayanan seperti salam, kesopanan, kerapian bahkan etika tetap diberikan.[ind/Firda]

Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
toko bunga bogor, jual bunga papan, bunga papan, budget florist
 
TOPIK :
bekerja ikhlas ala hotel sofyan
 
BERITA LAINNYA
 
 
KHAZANAH
20 September 2018 11:49:27

Muhasabah Kematian di Amazing Muharram

 
ADVERTORIAL
16 November 2018 06:00:00

Mau Transfer ke BNI Syariah ? Gunakan Kode transfer 427

 
 

 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
Almatour Haji dan Umroh
 
TERPOPULER
 
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga