ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Minggu, 25 Agustus 2019 | 24 Zulhijjah 1440 H
Login | Register

 


 
 
 
 
JENDELA HATI

Mahar untuk Calon Pengantin Satpamku

11 February 2019 16:45:02
Mahar untuk Calon Pengantin Satpamku
Foto: Fifi. P. Jubilea

ChanelMuslim.com – Malam-malam Ben bangun minta makan telur ceplok tapi aku malas ambil telur di kulkas bawah. Aku panggil Mbak. Tapi nggak ada yang datang. Lalu masuklah sms, "Bu, maaf ya, kami ke Carefour dulu mau beli buah untuk Rudy (satpam), besok mau akad nikah."

Aku, "Yee… kok nggak bilang-bilang?"

Mbak Inah, "Kirain Ibu sudah tahu."

Aku, "Ya sudah, Ibu ikutan nyumbang deh.”

Malam ini kami masak telur ceplok buat Ben sembari bungkus buah-buahan, kue di parcel, jilbab baru dari Turkye, gelang dari China masih baru yang aku nggak pakai, bross besar dari Malaysia dan minyak wangi body shop dan body mist. Di dalam parcel aku masukkan amplop isi uang sekedarnya buat pengantin wanita.

"Segera gih lari, cari bunga. Dimana-mana pengantin pasti senang bunga."

Dan tukang kebun yang biasa kasih makan kelinci lari ke pasar cari bunga. Ih dasar, kita semua nggak punya pengalaman bikin aqad nikah laki-laki. Mana si Rudy baru muncul jam 10 malam dengan baju satpamnya sambil komat-kamit menghafal janji ijab qabul. Kayak mau UN.

"Rud!”

"Ya Bu.”

Aku, "Selamat ya! Kamu sih nggak bilang kalau mau menikah. Ibu jadi menyiapkan seadanya deh.”

Rudy, "Ya Bu, takut Ibu repot. Nggak apa-apa kok Bu. Ceweknya juga nggak minta apa-apa."

"Mahar sudah ada Rud?"

Rudy, "Mahar apa Bu?"

Aku, "Duh!” Susah jelasinnya. Polos amat si Rudy. Mana sudah jam 11 malam, mau cari mahar di mana buat calon pengantin perempuan satpamku.

Aku, "Ya sudah deh. Ini kamu kasih saja gaji kamu sebulan ya, buat mahar dan cincin Ibu nih.”

Alhamdulillah, aku suka beli cincin tapi nggak suka pakainya. Cincin yang tipis-tipis saja yang penting ada.

Alhamdulillah, calon pengantin perempuannya sederhana, nggak minta apa-apa.

Ada lho, ceweknya tukang sayur komplek, minta mahar 25 juta. Sampai strees tukang sayur curcol sama ibu-ibu. Kita pada saweran seadanya. Akhirnya kita bilang, "Sudahlah Bang, cari cewek lain saja."

Si Abang manyun. Jodoh tukang sayur, kok yang menentukan emak-emak.

Allah berfirman, “Berikanlah mahar kepada wanita (yang kamu nikahi) sebagai pemberian dengan penuh kerelaan. Kemudian jika mereka menyerahkan kepada kamu sebagian dari mahar itu dengan senang hati, maka makanlah (ambillah) pemberian itu (sebagai makanan) yang sedap lagi baik akibatnya.” (An-Nisa: 4)

Website:

https://ChanelMuslim.com/jendelahati

http://www.jakartaislamicschool.com/principal-article

Facebook Fanpage:

https://www.facebook.com/jisc.jibbs.10

https://www.facebook.com/Jakarta.Islamic.Boys.Boarding.School

Instagram:

www.instagram.com/fifi.jubilea

Twitter:

https://twitter.com/JIScnJIBB

User profile picture

Mam Fifi

Pengasuh Rubrik Jendela Hati

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
toko bunga bogor, jual bunga papan, bunga papan, budget florist
 
BERITA LAINNYA
 
 
JENDELA HATI
10 October 2018 13:17:07

Pulang Untuk Kembali

 
JENDELA HATI
14 August 2019 13:28:29

Serum Anti Aging

 
JENDELA HATI
11 December 2018 17:10:01

Banyak Malaikat

 
JENDELA HATI
09 April 2019 17:00:02

Jangan Mempermasalahkan yang Sudah Bagus

 
JENDELA HATI
19 March 2019 13:30:15

Dimuliakan Allah

Muslim Life Festival
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
iklan chanel muslim, rate iklan chanelmuslim, website islam iklan
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284