ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Jumat, 14 Desember 2018 | 5 Rabiul Akhir 1440 H
Login | Register

 
Kode Transfer 427 BNI Syariah

Kode Transfer 427 BNI Syariah

 
 
 
 
JENDELA HATI

Eljibiti di Sekolah

06 December 2018 14:44:58
Eljibiti di Sekolah
Foto: Fifi. P. Jubilea

ChanelMuslim.com – Eljibiti di sekolah merupakan hal yang paling susah. Kami belum punya pengalaman, juga berburu waktu antara menyelamatkan anak banyak yang dikhawatirkan akan menjadi korban atau menyelamatkan satu orang pelaku. Berburu waktu juga dengan target pembelajaran, seperti try out dan soal UN, pembentukan akhlak dan juga hafalan Alquran.

Belum lagi dengan kebiasan orang Melayu (Indonesia/Malaysia), kalau ada masalah;

1. Menutup-nutupi

2. Tidak mau terus terang

3. Tidak mau sangka buruk

Baca juga : Pelajaran Berharga

4. Memudah-mudahkan

Dulu pernah anak saya, lelaki, di sebuah sekolah di Malaysia diberikan surat cinta tiga sekaligus tapi saya muram karena yang berikan surat anak lelaki juga. Kebetulan anak saya wajahnya manis.

“Kamu diapakan, Nak?”

“Tidak, Mi. Hanya ketika berombongan dan bergegas berkerumun berdesakan menuju ke aula atau mau shalat berjamaah, kadang-kadang kakak kelas meremas.”

Baca juga : Demo Damai Bingitz

Sejenak saya terperangah. Waktu itu masih 7 tahun yang lalu. Eljibiti belum marak di Indonesia. Langsung saya hubungi guru dan jawabnya santai hubungi kepala sekolah. Lima jam saya tunggui dan nggak pakai basa-basi apa kabar dan lain-lain, saya langsung laporkan serta jawabnya membuat saya konfirmasi untuk pindah minggu itu juga.

"Ah, namanya budak-budak mungkin hanya main-main saja,Kut. Itu biasa macam tuh di boarding school."

Dalam hatiku, “Bagi Cikgu itu hal biasa tapi tidak bagi saya.”

Langsung anak saya, saya keluarkan. Dan saya buat boarding school sendiri. Berat? Banget tapi saya bertekad boarding school saya nggak akan besar-besar. Nggak akan banyak-banyak agar anak terkontrol. Itupun masih kebablasan juga. Entah ada gurunya atau muridnya. Dan jalan pun diatur dua-dua jangan berdesakan agar tidak ada sentuhan antara aurat dengan tubuh anak lain. Mereka juga pulang sebulan sekali dulu malah dua pekan sekali dan mesti ada acara gabungan dengan girls school. Bukan anak boys dilarang main dengan girls tapi diajari batasannya.

Saya cerita sedikit buat ibrah yang penting nanti solusinya ya. Kasus yang berlaku;

1. Ketika pagi hari harus ada guru yang keliling untuk kontrol di tempat sepi, di jemuran, di lorong, di kamar yang gelap, belakang sekolah dan di toilet karena ada saja anak yang punya kecenderungan yang akan menyerang adik kelasnya dengan ciuman dan pelukan sejenis. Alhamdulillah ketahuan dan langsung dikeluarkan. Lalu sang korban alhamdulillah berontak dan menolak.

2. Guru baru biasanya bertugas untuk mengajar anak-anak dan membantu guru senior. Biasanya ada pedekate ala cewek, ngobrol dan curhat. Hei lelaki tuh jarang curhat! Lalu dia menyatakan rindu, kangen dan ingin ketemu. Biasanya ramah dan senyum-senyum. Duh... kalau anak-anak nggak laporan, kita nggak tahu deh kalau dia itu gay. Kita nggak punya pengalaman karena nggak semua gay itu melambai tapi rata-rata bersih dan bisa jadi hafal 30 juz.

Sebagai guru atau kepsek sering buka hape anak, dekat sama anak dan jadi guru jangan galak-galak ah. Nggak zaman. Kalau galak nanti anak-anak nggak mau cerita. Jadilah guru yang nyaman. Jadi kalau ada apa-apa cepat ketahuaan. Begitu tahu langsung saya, "Keluarkan dia!"

Setelah diinterogasi dia mengaku tapi belum ngapa-ngapain. Kebayang nggak kalau anak nggak ngadu. Ah, tantangan berat banget. Banyak kepsek dan guru yang belum menyadari bahwa eljibiti sudah masuk ke sekolah kita, tidur dengan anak didik kita dan mengincar anak didik kita di bawah mata kita.

Sekarang kami sangat selektif pilih guru. Ada permintaan buka kelas lebih banyak. Ah, saya ngeri cari guru susah dan nggak siap menangani eljibiti kalau anaknya terlalu banyak. Sekarang masa pendaftaran anak sekolah baik yang full day maupun boarding school, seleksi diperketat, tapi ada tambahan item dalam meeting team penerimaan murid dan guru baru. Soal eljibiti harus tegas.

Yang susah adalah baru ketahuan setelah masuk. Lebih baik pertahankan guru lama dan terima guru dari referensi yang bisa dipercaya. Jangan asal terima begitu saja. Kalau terindikasi segera interogasi dan keluarkan. Terpaksa tampak kejam tapi kami menyelamatkan nasib anak kami dan bangsa secara keseluruhan di lingkungan kami. Kami juga nggak tahu anak yang eljibiti itu nanti akan sekolah di mana.

Biasanya orang tua ketika diberitahu kaget nggak menyangka dan muram menyerahkan pada pihak sekolah kembali. Lalu ketika terulang kembali kami kembalikan ke orang tua. Mereka memilih untuk anak di homeschooling-kan saja.

Saran saya untuk pengurus sekolah;

1. Perbandingan guru dan anak harus bagus jangan satu guru megang anak terlalu banyak. Ada guru piket kontrol siang malam. Orang tua juga jangan pelit bantulah sekolah bayar bareng untuk honor guru yang harus piket lebih.

2. Biasanya guru yang eljibiti ini punya skill mengajar, kemampuan bahasa, rapih, kreatif, sopan, bersih, baik dan sayang anak. Jadi, perhatian lebih dari guru pria pada umumnya. Tatap matanya. Hmm, gitu deh.

3. Kalau ada anak yang lapor dikirimi surat, dipegang aurat, dipeluk, ditatap, diajak berduaan, digenggam tangan dan disms kangen. Maka, kepsek segera pro aktif lah. Jangan memudah-mudahkan. Buat aturan yang tegas bagaimana sikap guru pada anak.

4. Ciri-ciri sekolah yang ada eljibitinya, bisa dilihat pintu toilet atau dinding kamar mandi ada gambar porno sesama jenis atau simbol-simbol laki dengan laki. Biasanya mereka mencoret-coret dinding atau pintu toilet.

5. Pengawasan dan ketegasan ketat dari kepala sekolah.

6. Anak-anak diwanti-wanti, say no to eljibiti! Begitu ospek masukin saja tuh materi mengenai bahaya eljibiti.

Tak tahulah aku bukan pakarnya. Aku mengurus sekolahan aku sendiri saja dulu deh yang jelas. Jangan nafsu terima murid banyak-banyak. Cari guru susah nanti sembarangan pula dapat gurunya, juga anak banyak ngawasinnya susah.

Tapi tak tahu ya mungkin banyak juga sekolahan yang pandai dalam hal kontrol siswa. Semoga kita semua lebih peka. Zaman dulu beda banget dengan zaman sekarang. Saya saja baru tahun ini merapatkan soal eljibiti di sekolah dalam raker edukasi.

Ingat eljibiti nggak cuma di boarding school loh, juga di sekolah umum. Eljibiti nggak cuma gay, juga ada lesbiannya sekalian. Orang tua harus dekat dengan anak. Sangat dekat.

Tidak ada orang tua yang mau anaknya eljibiti bahkan di negara Barat sekalipun. Seorang bapak menangis mendengar pengakuan anaknya yang transgender dan jadi penyanyi dan sang anakpun sedih dan akhirnya hanya bisa mengatakan, "Sorry Dad."

Ah, berat banget ya Allah. Tambah satu lagi peer untuk pendidikan kita. Hanya Allah sebaik-baik tempat meminta pertolongan. Aku seorang ibu dari 4 anak dan ibu bagi 400 guru dan staff dan 2.800 anak serta founder JISc dan JIBBS. Ah, berat banget ya Rabb. Kalau tak ingat cintaku pada agama-Mu. Komen kontra saya remove ya, no debat dalam urusan eljibiti. Lelah.

Allah berfirman, “Dan (Kami juga telah mengutus) Luth (kepada kaumnya). (Ingatlah) tatkala dia berkata kepada kaumnya. ‘Mengapa kalian mengerjakan perbuatan fahisyah itu, yang belum pernah dikerjakan oleh seorang pun (di dunia ini) sebelum kalian? ‘Sesungguhnya kalian mendatangi lelaki untuk melepaskan nafsu kalian (kepada mereka), bukan kepada wanita, malah kalian ini adalah kaum yang melampui batas.” (QS. Al-A’raf: 80-81)

Website:

https://ChanelMuslim.com/jendelahati

http://www.jakartaislamicschool.com/principal-article

Facebook Fanpage:

https://www.facebook.com/jisc.jibbs.10

https://www.facebook.com/Jakarta.Islamic.Boys.Boarding.School

Instagram:

www.instagram.com/fifi.jubilea

Twitter:

https://twitter.com/JIScnJIBB

User profile picture

Mam Fifi

Pengasuh Rubrik Jendela Hati

Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
toko bunga bogor, jual bunga papan, bunga papan, budget florist
 
BERITA LAINNYA
 
 
JENDELA HATI
11 December 2018 18:10:02

Tidak Netral

 
ADVERTORIAL
14 December 2018 06:00:00

Mau Transfer ke BNI Syariah ? Gunakan Kode transfer 427

 
JENDELA HATI
10 October 2018 11:00:02

Paket agar Tidak Ada Penjarahan

 
JENDELA HATI
11 December 2018 21:10:02

212

 
JENDELA HATI
15 November 2018 19:00:05

Balasan Kebaikan

 
JENDELA HATI
10 December 2018 15:00:02

Lomba Memanah

dompet dhuafa, zakat di kita aja, zakat dhompet dhuafa, berawal dari zakat, ayo zakat, zakat penghasilan
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
Almatour Haji dan Umroh
 
TERPOPULER
 
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284