ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Kamis, 20 Juni 2019 | 16 Syawwal 1440 H
Login | Register

 


 
 
 
 
JENDELA HATI

Aksi Tenteram Reuni 212

03 December 2018 16:00:02
Aksi Tenteram Reuni 212
Foto: Fifi. P. Jubilea

ChanelMuslim.com – ”Rumput jangan diinjak!”

“Rumput jangan diinjak!“

Dan aku merasa seperti anak SD yang berjalan hati-hati bergantian pada sebuah tepi trotoar menghindari rumput yang tiba-tiba menjadi sesuatu yang dihormati. Ada lagi seruan, entah dari mana, “Jangan buang sampah sembarangan!“

Dan beberapa santri JIBBS (Jakarta Islamic Boys Boarding School) yang kebetulan kami temui mengambil kantung plastik dari dalam ransel dan membuang sampah yang berceceran di sekitar posko darurat kami. Lalu ibu-ibu yang bagikan makanan segera buang sampahnya pada kardusnya. Sudah disiapkan dari rumah tampaknya.

Yang minum air juga menyimpan botolnya baik baik, yang bawa alas kertas koran juga melipat kembali kertas korannya. Tampaknya seperti sebuah kampung kecil yang penduduknya mudah diatur. Tenang dan tidak berisik, tidak terdengar suara orang teriak-teriak gusar. Kesadaran dan kebersamaan. Saling mengingatkan. Jaga kebersihan dan hindari provokasi. Yang ke-3, hati-hati dengan copet.

Kuduga jumlah peserta mencapai 10 juta lebih, 13 juta kali ya. Aku datang jam 2 pagi. Pulang ke rumah jam 2 siang. Ketika aku beranjak pulang, aku menempuh jalan menembus lautan manusia 7 km lebih dan menjumpai masih banyak orang yang hendak masuk ke dalam.

Di luar, masih ada banyak orang yang baru mau masuk Monas. Subhanallah. Padahal, sudah ada peringatan, "Penuh, penuh tak bisa masuk.”

Tetap saja ingin masuk, bawa keluarga, bawa anak, bawa ibu.Ada yang dorong ibunya pakai kursi dorong. Ada yang dipapah. Dari Lampung ada 68 bus dan pesawat full beberapa hari ini. Hotel berbagai bintang pun full. Belum dari kota-kota lain. Parkir busnya juga jauh-jauh, sekitar 4 km dari Monas.

Ada rasa yang sama. Yang tak dapat diungkapkan dengan kata-kata. Semua orang bersabar, dalam kontribusi diri. Aku cuma ingin mengatakan. Tenteram. Bukan lagi aksi damai tapi Aksi Tenteram. Love it!

Lalu, kayaknya speaker rusak. Mungkin boleh aksi tapi nggak boleh be noisy. Ya, akhirnya kita ramaikan sendiri saja. Yang penting semangatnya. Hehe. Lagi asik menyanyi lagu Nasional dan semangat perjuangan Pak Anis Baswedan lewat. Welcome, Pak.

Imam as-Sa’di menjelaskan surat Muhammad ayat 7, ini merupakan perintah dari Allah kepada orang yang beriman agar mereka membela Allah dengan menjalankan agamanya, mendakwahkannya dan berjihad melawan musuhnya. Dan semua itu bertujuan untuk mengharap wajah Allah. Jika mereka melakukan semua itu, maka Allah akan menolong mereka dan mengokohkan kaki mereka. (Tafsir as-Sa’di, hlm. 785)

Website:

https://ChanelMuslim.com/jendelahati

http://www.jakartaislamicschool.com/principal-article

Facebook Fanpage:

https://www.facebook.com/jisc.jibbs.10

https://www.facebook.com/Jakarta.Islamic.Boys.Boarding.School

Instagram:

www.instagram.com/fifi.jubilea

Twitter:

https://twitter.com/JIScnJIBB

User profile picture

Mam Fifi

Pengasuh Rubrik Jendela Hati

Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
toko bunga bogor, jual bunga papan, bunga papan, budget florist
 
BERITA LAINNYA
 
 
JENDELA HATI
11 December 2018 16:10:01

Memilih Bacaan

 
JENDELA HATI
03 February 2019 10:15:01

Berpelukan

 
JENDELA HATI
14 January 2019 11:25:31

50 Dollars

 
JENDELA HATI
25 February 2019 11:06:07

Mengurangi Timbangan

 
JENDELA HATI
13 September 2018 11:02:08

Harga-Harga Belanjaan Terupdate


 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284