ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Selasa, 16 Juli 2019 | 13 Zulqaidah 1440 H
Login | Register

 


 
 
 
 
DUNIA

Edirne Kota Para Sultan yang Menawarkan Budaya, Sejarah bagi Wisatawan

12 July 2019 19:37:53
Edirne Kota Para Sultan yang Menawarkan Budaya, Sejarah bagi Wisatawan

ChanelMuslim.com - Berbatasan dengan Yunani dan Bulgaria, provinsi barat laut Turki Edirne , berharap bisa memuaskan dahaga pengunjung internasional akan pariwisata dengan situs bersejarah, warisan budaya, masakan yang kaya, wisata iman dan keindahan alam.

Diperintah oleh Persia, Kekaisaran Romawi dan Venesia, Edirne telah menjadi rumah bagi banyak peradaban sepanjang sejarahnya, tetapi penaklukannya pada tahun 1361 membuka halaman baru untuk provinsi tersebut karena menjadi ibu kota Kekaisaran Utsmani.

Saat ini, pengaruh Kekaisaran Utsmani terlihat jelas di setiap sudut provinsi, khususnya dalam arsitektur masjid Edirne yang terkenal, yang memikat orang-orang dari semua lapisan masyarakat.

Dijuluki "Kota para Sultan" oleh penduduk setempat, Edirne menyambut pengunjung dengan Masjid Selimiye yang megah, sebuah masjid kekaisaran Utsmaniyah yang dibangun oleh salah satu arsitek terbesar kekaisaran, Mimar Sinan, yang menyebutnya sebagai "mahakarya".

Termasuk dalam Daftar Warisan Dunia UNESCO, Masjid Selimiye dan kompleknya dianggap sebagai salah satu pencapaian peradaban Islam yang paling canggih dan tertinggi oleh para ahli.

Meskipun Masjid Selimiye adalah tempat spiritual paling terkenal di dunia internasional di Edirne, masjid itu sebenarnya adalah bagian dari "segitiga emas", referensi ke tiga masjid utama yang terletak di pusat kota yang mencakup Masjid Lama dan Masjid Üç Şerefeli.

Masjid Lama, atau Masjid Agung Edirne adalah salah satu artefak monumental tertua di era Utsmani dan berdiri sebagai simbol pertumbuhan kekaisaran dengan arsitekturnya yang canggih. Khususnya, masjid dibedakan dengan berbagai prasasti Arab besar yang tertulis di dindingnya.

Masjid Şç Şerefeli, yang mencerminkan periode klasik Kekaisaran Utsmani, memiliki menara monumental yang tingginya 67 meter (220 kaki). Dengan gaya bangunan persegi panjangnya, masjid ini menginspirasi perspektif baru bagi para arsitek masjid.[ah/hurriyet]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
toko bunga bogor, jual bunga papan, bunga papan, budget florist
 
BERITA LAINNYA
 

 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
iklan chanel muslim, rate iklan chanelmuslim, website islam iklan
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284