ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Selasa, 16 Juli 2019 | 13 Zulqaidah 1440 H
Login | Register

 


 
 
 
 
DUNIA

22 Dubes PBB Kecam Perlakuan Cina Terhadap Muslim Uighur

11 July 2019 20:08:51
22 Dubes PBB Kecam Perlakuan Cina Terhadap Muslim Uighur

ChanelMuslim.com - Lebih dari 20 duta besar PBB mengirim surat kepada Dewan HAM di Jenewa, mengecam perlakuan Cina terhadap warga etnis Uighur dan Muslim lainnya di wilayah Xinjiang.

Para diplomat PBB dari 22 negara yang sebagian besar Eropa bersama dengan Australia, Kanada, Jepang, dan Selandia Baru menandatangani surat itu. Amerika belum menandatangani.

Para duta besar menyatakan keprihatinan tentang "laporan kredibel penahanan sewenang-wenang, serta pengawasan luas dan pembatasan, terutama menarget warga Uighur dan minoritas lainnya di Xinjiang."

Mereka mendesak Cina untuk menghentikan penahanan warga etnis minoritas itu dan memberi mereka "kebebasan bergerak" dalam komunitas mereka.

Para duta besar memilih untuk menyampaikan keprihatinan mereka dalam sebuah surat, daripada melalui resolusi yang pasti akan dibungkam oleh Cina.

"Pernyataan bersama itu penting tidak hanya bagi penduduk Xinjing, tetapi juga bagi orang-orang di seluruh dunia yang bergantung pada badan HAM PBB untuk meminta pertanggungjawaban Cina," kata Direktur Badan Pengawas PBB Jenewa, John Fisher, Rabu kemarin (10/7).

Cina sendiri membantah menahan orang-orang Uighur dan lainnya dalam apa yang oleh kelompok-kelompok HAM dan mantan tahanan disebut "kamp konsentrasi" yang bertujuan untuk secara paksa melebur mereka ke dalam masyarakat dan budaya Cina, tetapi menekan budaya dan agama mereka sendiri.

Cina menyebut kamp-kamp itu "pusat-pusat pendidikan kejuruan" yang didirikan untuk melatih orang-orang agar mendapat pekerjaan dan menjauhkan mereka dari tuduhan ekstremisme dan ancaman terorisme.[ah/voaindonesia]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
toko bunga bogor, jual bunga papan, bunga papan, budget florist
 
BERITA LAINNYA
 
 
DUNIA
27 December 2018 20:39:49

Kampanye Hari Jilbab Dunia 2019 Segera Diluncurkan


 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
iklan chanel muslim, rate iklan chanelmuslim, website islam iklan
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284