ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Rabu, 21 Agustus 2019 | 20 Zulhijjah 1440 H
Login | Register

 


 
 
 
 
DUNIA

8 Muslim Inggris Bersepeda dari London ke Madinah untuk Berhaji

15 July 2019 09:11:06
muslim,inggris,bersepeda,madinah,haji
Anadolu Agency

ChanelMuslim.com - Delapan pria Muslim Inggris melakukan perjalanan menuju Madinah dengan bersepeda. Mereka tiba di Istanbul pada hari Sabtu (13/7) untuk beristirahat dalam perjalanan berhaji mereka dari London ke kota Madinah, menurut laporan Anadolu Agency.

“Perjalanan ini penting dalam banyak hal. Kita semua berada di jalan untuk meningkatkan iman kita. Kami bertemu orang-orang hebat di sepanjang jalan dan kami memiliki kisah-kisah hebat,” Zain Lambat, seorang anggota pesepeda mengatakan tentang perjalanan pertamanya berhaji ini.

"Syukurlah, kami bersenang-senang dalam perjalanan ke  berbagai tempat."

Kelompok yang menyebut diri mereka "Tour de Hajj", memulai perjalanan mereka pada 7 Juni lalu. Perjalanan diperkirakan akan memakan waktu selama 60 hari.

Mereka berencana untuk mengayuh sepeda melalui 17 negara yang berbeda, dan hanya beristirahat untuk melintasi Suriah dan Irak dan menuju Mesir dengan pesawat.

Mereka bertujuan meningkatkan kesadaran dan menggalang dana untuk umat Muslim yang membutuhkan di seluruh dunia untuk membangun masjid dan sekolah.

“Pada 7 Juni, kami berangkat dari London dengan sepeda. Kami berencana untuk mencapai Madinah setelah 4.000 kilometer [2.485 mil] dan melakukan tur dengan sepeda selama 60 hari,” kata seorang pengendara sepeda lainnya, Junaid Afzal.

“Sementara itu, kami bertujuan untuk mengumpulkan £ 500.000 [$ 628.600] untuk pembangunan masjid dan sekolah.”

Afzal juga mengatakan dia merekomendasikan untuk melakukan ziarah dengan sepeda, menambahkan: "Ini tentang keinginan Anda. ... Dalam kitab suci Al-qur'an , dikatakan, ‘Ketika dia [Allah] menginginkan sesuatu ada, maka dia tinggal memerintahkannya untuk ada [Kun fayakun, ed], jadi begitulah. 'Begitulah cara orang memandang kehidupan."

Lambat berterima kasih kepada orang-orang Turki yang menyambut mereka dengan hangat di kota Istanbul.

“Ke mana pun kami pergi, ada masjid-masjid Turki, dan kami bertemu saudara-saudara Turki kami. Mereka menunjukkan keramahtamahan yang luar biasa kepada kami. ”

"Jika Anda memiliki niat yang sangat baik untuk berziarah, Allah pasti akan membuat jalan Anda lebih mudah," kata Lambat.

"Kami berangkat dengan anggaran yang sangat kecil, tetapi Allah memperkenalkan kepada orang-orang yang luar biasa di sepanjang jalan dan menyediakan rezeki kami." [May/Sumber: Anadolu Agency]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
toko bunga bogor, jual bunga papan, bunga papan, budget florist
 
TOPIK :
muslim
inggris
bersepeda
madinah
haji
 
BERITA LAINNYA
 
Muslim Life Festival
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
iklan chanel muslim, rate iklan chanelmuslim, website islam iklan
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284