ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Kamis, 20 Juni 2019 | 16 Syawwal 1440 H
Login | Register

 


 
 
 
 
BERITA

Walikota Padang Gelar Tikar untuk Sahur di Rumah Tak Layak Huni

17 May 2019 21:44:11
Walikota Padang Gelar Tikar untuk Sahur di Rumah Tak Layak Huni
Foto: impiannews

ChanelMuslim.com--Melihat kondisi rumah yang tidak memungkinkan sebagai tempat untuk sahur bersama, akhirnya Tim Singgah Sahur Kota Padang yang dipimpin langsung Wali Kota Mahyeldi dan Wakil Wali Kota Hendri Septa (Mahen) menggelar tikar di jalan tanah di samping rumah Suarni (60), di Kelurahan Padang Sarai, Kecamatan Koto Tangah, Rabu (15/5/2019).

Suarni, janda dengan enam orang anak sehari-hari berjualan makanan di rumahnya. Satu orang anak perempuannya sudah berkeluarga. Tiga orang anaknya sekolah di pesantren, dan sekarang Suarni tinggal bertiga dengan anaknya yang masih sekolah di rumah kayu yang sudah reot dan tidak lagi layak huni.

Di kesempatan itu, Wali Kota Padang Mahyeldi, mengatakan, kunjungan Tim Singgah Sahur ke rumah Suarni untuk melihat langsung kondisi Suarni bersama anak-anaknya. Sekaligus melihat rumah Suarni yang sudah tidak layak huni.

“Keluarga ini betul betul miskin, untuk makan saja dari beras raskin. Dan kita bertanggung jawab untuk membantunya. Melakukan bedah rumah, membantu kebutuhan sekolah dan kebutuhan sehari-hari. Dan bagi masyarakat yang ingin membantu janda ini, silakan datang langsung ke rumahnya," ujar Mahyeldi yang juga politisi PKS ini.

Lebih lanjut dijelaskan, pada Ramadhan 1440 H, Pemko Padang dan Baznas Kota Padang akan melakukan bedah rumah minimal 8 rumah. Dan rumah-rumah tersebut ditargetkan selesai dibedah sebelum Hari Raya Idul Fitri.

Ia juga mengatakan, Pemko Padang juga menargetkan 1.000 unit rumah warga miskin per tahun untuk dibedah. Dan untuk tahun 2019, Baznas Kota Padang telah mengalokasikan anggaran untuk 200 rumah. “Kita yakin, target 1.000 rumah akan tercapai karena masih banyak donatur yang ingin memberikan bantuan,” imbuh Mahyeldi.

Tim Singgah Sahur Kota Padang pada kesempatan tersebut juga menghadirkan Tim Verifikasi Kesejahteraan Sosial Lanjut Usia dari Kementerian Sosial RI yang diketuai Afrinaldi, dan Pimpinan SKPD Pemko Padang, Baznas Kota Padang dan PDAM Kota Padang.

Setelah mengunjungi rumah Suarni, Tim Singgah Sahur Kota Padang juga mengunjungi tetangga Suarni, Demi Zetra dan Irma. Pasangan suami istri memiliki 3 orang anak yang masih kecil tersebut juga menerima bantuan dari Tim Singgah Sahur Kota Padang.[ind/pks]

Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
toko bunga bogor, jual bunga papan, bunga papan, budget florist
 
TOPIK :
walikota padang gelar tikar untuk sahur di rumah tak layak huni
 
BERITA LAINNYA
 
 
BERITA
10 September 2018 09:40:14

Salimah Kutai Kartanegara Sukseskan HAORNAS

 
BERITA
27 January 2018 08:06:27

BAZNAS Ajak Donasi melalui Kasir Lotte Mart


 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284