ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Senin, 20 Mei 2019 | 15 Ramadhan 1440 H
Login | Register

 
Jangann Takut Berzakat Karena Zakatmu Sangat Bermanfaat Tunaikan Zakat

Jangann Takut Berzakat Karena Zakatmu Sangat Bermanfaat Tunaikan Zakat

 
 
 
 
BERITA

Usulkan Divisi Perlindungan Anak di Jakarta, Seto Mulyadi Ingin Bertemu Anies Baswedan

16 March 2019 14:25:42
Usulkan Divisi Perlindungan Anak di Jakarta, Seto Mulyadi Ingin Bertemu Anies Baswedan

ChanelMuslim.com – Dalam kegiatan mediatalk KemenPPPA, Seto Mulyadi ungkapkan ingin bertemu Anies Baswedan. Pertemuan ini dimaksdukan untuk mengusulkan divisi perlindungan anak di Jakarta dalam tingkatan setiap RT dan RW.

“Kita ingin usulkan di Jakarta, ya karena Jakarta bisa jadi model kota lain ya, pusat pemberitaan juga di Jakarta, sehingga daerah lainnya bisa cepat mengikuti,” ujar Seto Mulyadi, ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia saat ditemui ChanelMuslim.com di KemenPPPA, Jakarta, Jumat (15/03).

Menurut pemerhati anak yang akrab dipanggil Kak Seto, jika ia berikan contoh kota seperti Tangerang Selatan, Banyuwangi ataupun Bengkulu, daerah lain masih belum tergerak untuk mengikuti adanya gerakan divisi perlindungan anak di setiap RT dan RW.

DKI Jakarta bisa menjadi model terlebih dahulu, sehingga provinsi lainnya mencontoh program tersebut. Setelah DKI Jakarta, Kak Seto juga berharap provinsi Banten dan Jawa Barat menyusul serta provinsi lainnya.

“Kita terus untuk cari waktu dengan pak Anies. Beliau mungkin masih sibuk, tapi kami sudah mengajukan surat permohonan,” tambahnya.

Dari segi teknis, nantinya gubernur bisa menginstruksikan para wali kota untuk mensosialisasikan yang langsung ke tinkat kelurahan hingga RT dan RW. Setelah itu diberikan penilaian dalam waktu tertentu di kategorii paling hebat dan peduli.

Namun, nantinya akan ada evaluasi untuk program tersebut. Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) ini siap dievaluasi dan akan menerima saran dari masyarakat yang telah menjalankan program divisi perlindungan anak.

Bersama tim LPAI, Kak Seto juga akan melakukan pemberdayaan terhadap masyarakat. Bentuk pemberdayaan tersebut bermacam-macam agar masyarakat semakin peduli terhadap hak dan kasus kekerasan anak.

“ Kami ingin sampaikan juga, perlindungan anak itu tanggung jawab pemerintah, orang tua dan masyarakat. Jadi masyarakat juga harus peduli dengan perlindungan anak,” ungkapnya.

Lingkup RT dan RW diberikan pemahaman. Bagi kak Seto, tim LPAI siap untuk diundang pihak RT dan RW manapun.

Di DKI Jakarta pun sebenarnya sudah ada yang mempraktikan program untuk divisi perlindungan anak, salah satu daerah tersebut ialah wilayah Kemanggisan. Lurah Kemanggisan sudah membentuk divisi perlindungan anak di RT dan RW.

“Jadi baru Kemanggisan kalau wilayah Jakarta, nah semoga setelah berdiskusi dengan pak Anies bisa satu provinsi,”tutupnya. (Firda)

Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
toko bunga bogor, jual bunga papan, bunga papan, budget florist
 
BERITA LAINNYA
 
 
BERITA
18 January 2018 23:09:57

Program BPJS Bisa Buat Negara Bangkrut, Jika ...

 
BERITA
20 April 2018 10:59:16

Ustaz Abdul Somad Hadir di IBF 2018

 
BERITA
11 December 2018 09:00:02

Ketika Relawan Bicara Manajemen Volunteer


 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
Aston Priority Simatupang Hotel & Conference Center
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284