ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Rabu, 22 Mei 2019 | 17 Ramadhan 1440 H
Login | Register

 
Jangann Takut Berzakat Karena Zakatmu Sangat Bermanfaat Tunaikan Zakat

Jangann Takut Berzakat Karena Zakatmu Sangat Bermanfaat Tunaikan Zakat

 
 
 
 
BERITA

Strategi Menciptakan Entrepreneur Milenial di Era Digital

23 April 2019 21:00:37
Strategi Menciptakan Entrepreneur Milenial di Era Digital
Strategi Menciptakan Entrepreneur Milenial di Era Digital

ChanelMuslim.com – Sebagai negara dengan populasi penduduk terbesar ke-5 (lima) di dunia, Indonesia memiliki potensi yang besar bagi perkembangan bisnis di Indonesia, Kementerian Koperasi dan UKM telah merilis rasio wirausaha tahun 2016 di tanah air mencapai 3,1% meningkat dari rasio sebelumnya 1,67%. Artinya, rasio kewirausahaan Indonesia sudah melampui batas minimal rasio kewirausahaan sebuah negara, yakni 2%.

Populasi wirausaha penting karena wirausaha mampu melihat peluang-peluang, mengembangkan, dan menciptakan bisnis baru sehingga tercipta lapangan kerja dan tumbuhnya perekonomian negara. Terlebih di era digital, hampir tidak ada kendala untuk memulai suatu bisnis. Siapapun bisa membuka gerai online, tanpa harus membuka toko fisik terlebih dulu. Fenomena di atas mendorong pesatnya pertumbuhan wirausaha di tanah air, sehingga tidak salah jika dikatakan jumlah wirausaha di suatu negara kerap dianggap sebagai indikator kemajuan.

Dalam rangka mendorong percepatan pengembangan bisnis dan industri syariah, secara khusus, Memperhatikan kondisi tersebut, Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) bekerja sama dengan BNI Syariah berinisiatif menyelenggarakan kegiatan TOPI DIKSI (Tongkrong-Ngopi-Diskusi) Edisi Spesial Roadshow Bank Syariah yang bertajuk “Strategi Menciptakan Enterpreneur Milenial di Era Digital” pada Selasa (22/4) bertempat di Warunk Upnormal Taman Puring, Kebayoran. Jakarta Selatan.

“Teknologi InsyaaAllah akan menjadi senjata utama bagi ekonomi dan umat Islam untuk bangkit, mari kita terus berinovasi seluas-luasnya,” papar Ronald Wijaya, Pengurus Pusat Masyarakat Ekonomi Syariah. Kegiatan Roadshow ini ditujukan untuk mencetak Enterpreneur yang kompeten di era digital sebagai upaya meningkatkan jumlah Enterpreneur di Industri Ekonomi Syariah di Indonesia.

Strategi Menciptakan Entrepreneur Milenial di Era Digital

Roadshow dihadiri oleh peserta yang berasal dari berbagai latar belakang profesi dan pelaku industri, seperti pengusaha, praktisi perbankan, konsultan keuangan, perwakilan komunitas investor syariah, aktivis sosial, hingga civitas akademika perguruan tinggi. Dalam Topi Diksi hadir sebagai narasumber Ronald Wijaya selaku Pengurus Pusat Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) dan Muhammad Ikhsan selaku SME Account Manager BNI Syariah. Narasumber memberikan pemaparan yang komprehensif seputar Enterpreneurship dan melibatkan diskusi aktif dari peserta.[ind/rilis]

Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
toko bunga bogor, jual bunga papan, bunga papan, budget florist
 
TOPIK :
strategi menciptakan entrepreneur milenial di era digital
 
BERITA LAINNYA
 
 
BERITA
23 January 2018 14:41:54

Kepanikan di Gedung KPK Saat Gempa 6,4 SR

 
BERITA
31 March 2019 19:52:04

Seminar ASI bersama Salimah Kutai Kartanegara


 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
Aston Priority Simatupang Hotel & Conference Center
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284