ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Rabu, 20 Maret 2019 | 13 Rajab 1440 H
Login | Register

 


 
 
 
 
BERITA

Siswa Lombok Utara Kembali ke Sekolah

15 March 2019 14:32:39
Siswa Lombok Utara Kembali ke Sekolah
Foto: Aice Official

ChanelMuslim.com – Pembangunan sekolah darurat bencana kolaborasi Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan Aice telah rampung dan sudah dapat digunakan. Akibatnya, siswa-siswi SDI dan MTS Babussalam, Lombok Utara dapat kembali mengenyam pendidikan di sekolah sementara yang dibangun oleh ACT dan Aice ini (14/03).

Setidaknya, ada puluhan ribu bangunan termasuk sekolah di Lombok, Nusa Tenggara Barat rusak bahkan rata dengan tanah setelah berkali-kali diguncang gempa berkekuatan di atas 7 skala ritcher sepanjang Juli hingga Agustus 2018. Menjawab kebutuhan tersebut, Aksi Cepat Tanggap (ACT) bersama dengan Aice Group Holdings Pte. Ltd., berkolaborasi membangun sekolah bagi masyarakat setempat di Kecamatan Gangga, Kabupaten Lombok Utara.

“Kami bersyukur atas rampungnya pembangunan sekolah untuk Lombok Utara yang terdiri dari sedikitnya 3 ruang kelas,” ungkap Catur Widodo, Partnership Manager Aksi Cepat Tanggap (ACT).

Catur juga menambahkan bahwa pembangunan ini dilaksanakan secepat mungkin menyusul kebutuhan mendesak akan sekolah layak dan merupakan ikhtiar untuk mengembalikan keberlangsungan pendidikan di tengah trauma gempa masyarakat Lombok. Kami berharap kolaborasi kemanusiaan ACT dengan Aice membuahkan amalan terbaik untuk masa depan anak Indonesia.

“Aice bersyukur sekolah yang dibangun untuk anak-anak kita di Lombok telah rampung dan dapat digunakan sebagai kegiatan belajar-mengajar. Sesuai dengan komitmen Aice yang tertuang dalam slogan ‘Have an Aice Day’, kami berharap misi Aice membantu masyarakat Indonesia mendapatkan hidup lebih indah melalui pendidikan anak-anak Indonesia tidak terputus, sehingga mereka dapat terus meraih mimpi,” ungkap Sylvana Zhong, Brand Manager Aice Group Holdings Pte Ltd.

Selain itu, sebagai anggota dari Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Seluruh Indonesia (GAPMMI) dengan membawa himbauan pemerintah untuk bantu pulihkan Lombok, program ini ingin mengajak segenap masyarakat untuk ikut berkontribusi membantu pemulihan Lombok. Program stafetkan Semangat Asian Games’ sebagai kolaborasi bersama BPOM, ACT dan IDF-MUI, Aice menyumbangkan 1 Milliar Rupiah dalam bentuk uang tunai dan es krim, serta uang sumbangan dari pengguna media sosial yang sangat antusias mengunggah postingan yang kreatif untuk membangun kembali Lombok dalam bentuk foto dan video. (Wnd/rilis)

Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
toko bunga bogor, jual bunga papan, bunga papan, budget florist
 
BERITA LAINNYA
 
Muslim Fashion Festival Indonesia, MUFFEST
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
Aston Priority Simatupang Hotel & Conference Center
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
 
DEBAT PRESIDEN ENGLISH VERSION Jakarta Islamic School
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284