ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Kamis, 25 April 2019 | 19 Sya’ban 1440 H
Login | Register

 


 
 
 
 
BERITA

Salimah Papua Gelar Ngaji On The Street

15 April 2019 12:30:07
Salimah
Ngaji On The Street ala Salimah Papua, foto: Salimah.

ChanelMuslim.com- Timika- Salimah Papua bersama DPA ODOJ Timika Selenggarakan NGAOS (Ngaji On The street) untuk ketiga kalinya pada Ahad (14/4), bertempat di Jl. Pagar Kuning Bandara Timika. Acara yang bertema "Menyambut Kemenangan Bersama Al- Qur'an" dihadiri lebih dari 200 peserta ngaos yang terdiri  dari anak-anak hingga orang tua.

Antusias warga Timika menghadiri acara ini perlu mendapat acungan jempol, pukul 06.00 WIT peserta berbondong memadati jalan pagar kuning yang telah disiapkan panitia. Hari masih gelap, tapi semangat untuk ngaji bersama di jalan sangat tinggi, salah satu peserta ibu Susilowati di tanya, hadir di acara ngaos selain untuk berkumpul silaturahmi juga ingin mendapatkan ilmu dan  sebagai alternatif refreshing di hari libur.

Salimah Papua Gelar Ngaji On The Street

Ketua Salimah Papua Fitriani Nadjib, S.T menyampaikan bahwa NGAOS dilakukan setiap bulan dan kali ini mengambil tema Menjemput Kemenangan bersama Alquran, spesial khusus bulan ini ada Do'a Bersama, menyambut Pemilu tanggal 17 April besok berharap supaya berjalan aman, lancar dan tertib, jelas Fitriani.

Salimah Papua Gelar Ngaji On The Street

Hadir Pembicara pada acara ini ustad Azzam Mujahid Izzulhaq, S.Sn yang menyampaikan Tausiyah tentang Kemenangan, beliau menjelaskan, 

AlQuran sebagai wahyu yang diturunkan dari Allah bukan hanya berisi aturan hubungan manusia dengan cara Allah tetapi juga banyak mengandung kisah atau berita yang ketika ayat tersebut diturunkan masih bersifat ghoib baik masa lampau maupun masa datang (yang belum terjadi) namun  ayat-ayat tersebut terbukti kebenarannya dan sangat relevan sampai sekarang.

Berita-berita pertolongan Allah dan kemenangan banyak tersebar dalam Qur’an, ini menjadi ibroh dan pelajaran penting bagi ummat bahwa selama kita berpegang teguh kepada AlQur’an, dan menjadikan Allah sebagai satu-satunya tempat bersandar dan berlindung, maka kedekatan kita kepada Allah akan memudahkan pertolongan Allah itu datang.

Salimah Papua Gelar Ngaji On The Street

Sejatinya semua kemenangan dalam Islam bukanlah karena kekuatan pasukan dan persenjataan namun semata-mata karena pertolongan Allah. Dalam sejarah  pertolongan dan kemenangan yang diberikan Allah kepada ummat Islam sepanjang masa,  bukan dengan jumlah pasukan yang besar , seperti dalam perang Badar kaum muslimin yang hanya berjumlah 300 orang mengalahkan kaum kafir yang berjumlah 1000 orang.

Ustad melanjutkan tausiahnya, bahwa ada 

2 Fase kemenangan dalam alqur'an:

1. GHULIBA (sabar) 

Sabar dalam arti bukan berdiam diri atau menerima apa saja dengan yang ada, akan tetapi sabar dalam berjuang dan berusaha dalam menjemput kemenangan.

QS.  Al-Anfal ayat 65

"Kobarkan semangat para mukmin untuk perang, jika ada  dua puluh orang yang sabar diantara kamu niscaya mereka akan dapat mengalahkan dua ratus orang musuh,  dan jika ada seratus orang yang sabar di antara kamu,  niscaya mereka akan dapat mengalahkan seribu orang musuh."

2. FAUZUN (kemenangan yang besar) 

Jual beli dengan Allah/iman dan pengorbanan. 

Dalam menjemput kemenangan diperlukan iman dan pengorbanan. 

Iman yaitu keyakinan, 

Yakin terhadap pertolongan Allah

"Wahai orang yang beriman jika kamu bertemu dengan pasukan musuh, maka berteguh hatilah dan sebutlah nama Allah sebanyak-banyaknya agar kamu beruntung." QS. Al-Anfal 45.

Namun iman saja tidak cukup,  tetapi harus dibuktikan dengan berjual beli kepada Allah, mengorbankan apa yang kita cintai.  QS.  At-Taubah 111-112.

Salimah Papua Gelar Ngaji On The Street

Acara diakhiri pukul 08.30 WIT dengan Do'a Bersama dipimpin oleh ustad Azzam,  berdoa memohon supaya pemilu tgl 17 berjalan aman, lancar dan damai.

Acara dilanjutkan dengan pembagian door prize dan foto-foto. (Mh/Yulie, Salimah)

Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
toko bunga bogor, jual bunga papan, bunga papan, budget florist
 
TOPIK :
salimah
 
BERITA LAINNYA
 
 
BERITA
11 October 2017 22:53:30

Inilah Investor di Balik Akuisisi Bank Muamalat

 
BERITA
29 November 2018 22:14:55

Sekjen RISEAP Berkunjung ke Dewan Da’wah



media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284