ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Jumat, 14 Desember 2018 | 5 Rabiul Akhir 1440 H
Login | Register

 
Kode Transfer 427 BNI Syariah

Kode Transfer 427 BNI Syariah

 
 
 
 
BERITA

PKUR YBM BRI Berikan Bantuan Usaha Budidaya ke Baduy

05 December 2018 08:26:07
PKUR YBM BRI Berikan Bantuan Usaha Budidaya ke Baduy

ChanelMuslim.com  - Kp. Sampang pendeuy, Ds. Gn. Anteun, Kec. Cimarga Kab. Lebak – Banten, berlokasi di Lahan Jagung Manis, YBM-BRI kantor wilayah Jakarta 3 menyelenggarakan launching program P-KUR Jagung manis Baduy. (Jumat 30/10)

Dimas sebagai perwakilan pimpinan cabang BRI Rangkasbitung, Yang Tirta serta Teja yang merupakan pendamping program Peningkatan Keterampilan Usaha Rakyat (PKUR),  serta tokoh masyarakat, P2B (pergerakan petani Banten), PH Sopiyan Hadi, Admin YBM Agung Wicaksono dan seluruh peserta PKUR. Para penerima manfaat program yang menerima bantuan usaha budidaya Jagung manis kelompok satu sebesar Rp. 74.070.000,-, dan kelompok dua Rp. 74.070.000,-

Total penyaluran bantuan dua kelompok sebesar Rp. 148.140.000 dengan  24 KK Penerima Manfaat. Dimas mengatakan , “Dengan program ekonomi ini dana zakat dari pekerja BRI bisa membantu mustahik khususnya masyarakat Baduy untuk lebih mandiri dan menjadi nilai tambah bagi keluarga peserta penerima manfaat serta dapat meningkatkan kesejahteraan petani. Banyak Bersyukur dan agar mendoakan seluruh pekerja BRI”. 

Teja Sebagai pendamping PKUR mengatakan,  “Terimakasih banyak kepada Yayasan Baitul Maal Bank Rakyat Indonesia (YBM BRI) telah membantu masyarakat muslim Baduy yang selama ini hanya sebagai pencari madu dan kayu di hutan lalu dijadikan arang, hadirnya YBM BRI, adalah perdana mereka bercocok tanam " Zero to Hero" sejak mereka eksodus dari Baduy dalam”.

Jali selaku ketua kelompok PKUR mewakili para peserta program mengatakan, "Kami merasa terbantu sekali dan mengucapkan terimaksih yang sebesar besarnya kepada YBM-BRI dimana masyarakat muslim Baduy lebih kompak, seluruh elemen keluarga membantu proses penanaman meskipun dimusim kemarau sampai panen saat ini, Alhamdulillah dengan rajin dan penuh semangat Teja dan Yang Tirta sebagai pendamping mengajarkan seluruh peserta bercocok tanam khususnya jagung manis, meskipun diawal kemarau panjang, sumber mata air cukup jauh, hama kelinci hutan, sampai terakhir hama babi hutan merusak beberapa pohon jagung”.

Baca juga : Innalillahi, KH Hasyim Muzadi Wafat

"Kami tetap semangat menjaga malam diladang jagung dan terus semangat membudidayakan jagung  manis dilahan masing-masing untuk kedepannya, terimakasih Banyak YBM BRI. Masyarakat Bersyukur sekali dan Selalu Mendo'akan YBM BRI untuk selalu berkah dan Bermanfaat untuk ummat ", tutup Jali. (Ilham)

Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
toko bunga bogor, jual bunga papan, bunga papan, budget florist
 
BERITA LAINNYA
 
 
ADVERTORIAL
14 December 2018 06:00:00

Mau Transfer ke BNI Syariah ? Gunakan Kode transfer 427

dompet dhuafa, zakat di kita aja, zakat dhompet dhuafa, berawal dari zakat, ayo zakat, zakat penghasilan
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
Almatour Haji dan Umroh
 
TERPOPULER
 
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284