ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Minggu, 20 Januari 2019 | 13 Jumadil Awwal 1440 H
Login | Register

 


 
 
 
 
BERITA

Pesta Wirausaha Komunitas Tangan Di Atas Berikan Nilai Sosial

11 January 2019 12:02:29
Pesta Wirausaha Komunitas Tangan Di Atas Berikan Nilai Sosial

ChanelMuslim.com – Pesta Wirausaha komunitas Tangan Di Atas (TDA) berikan nilai sosial. Perhelatan akbar wirausaha di Indonesia ini sudah dilaksanakan 11 kali. Dalam setiap penyelenggaraannya, komunitas Tangan Di Atas selalu mengadakan penggalangan dana.

“Kita setiap ada pesta wirausaha itu memang selalu menggalang dana ya, charity. Tahun ini pun juga harus ngumpulin dana untuk bantu saudara-saudara kita setanah air,” ujar Bimo Prasetio, ketua Komunitas Tangan Di Atas, Kamis (10/01).

Pengumpulan dana tahun ini dikhususnya untuk korban bencana alam. Para korban bencana alam di Lombok, Palu dan Banten menjadi fokus utama.

Dua tahun sebelumnya, pesta wirausaha yang diselenggarakan komunitas Tangan Di Atas ini berhasil menggalang satu miliar lebih. Hasil penggalangan tersebut disalurkan untuk bantuan di Palestina, wakaf tanah sebagai masjid dan pondok entrepreneur.

Tahun ini, pengumpulan dana memang tidak ditargetkan dengan nominal. Namun, dana hasil penggalangan pasti bisa melebih angka di tahun sebelumnya.

Baca juga : Enam Orang Kritis Akibat Uji Coba Obat yang Gagal di Prancis

“Kita memang gak nargetin ya, tapi kalau dihitung dari sekarang, pendaftar acara pesta wirausaha sudah mencapai 1550 dan akan terus bertambah, insya Allah,” tambahnya.

Dari pendaftar yang terhitung banyak dan semakin bertambah, komunitas Tangan Di Atas menyakini para donaturnya akan bergerak untuk membantu. Para donatur juga merasakan kesedihan dari saudara-saudara yang terkena musibah.

 Selain itu, komunitas Tangan Di Atas juga mendukung penggalangan dana secara nasional. Bentuk bantuan pun tak hanya uang saja, komunitas TDA memberikan pinjaman lunak untuk modal bisnis. Membuat event gerai usaha juga dilakukan agar bisnis para korban kembali normal.

“Pelatihan-pelatihan juga ada buat para korban. Fokus komunitas TDA ini tidak sekadar memberikan donasi, tapi perlu menciptakan sesuatu yang memiliki dampak positif. Pemberian uang saja bisa membuat para korban tidka menjadi maju.

Baca juga : LPPOM MUI Gelar Olimpiade Halal 2016

“Nanti kalau kebutuhan basicnya udah terpenuhi dan tempat tinggalnya sudah ada, terus sudah ada rasa amannya. Fokus bisnisnya nanti baru kami lakukan pendampingan,” ungkapnya.

Dalam menyukseskan Pesta Wirausaha ini, Komunitas Tangan Di Atas akan menghadirkan banyak pembicara nasional seperti Sandiaga Uno, Riyeke Ustadiyanto (F ounder & CEO iPaymu), Ani Berta (Copywriter, Founder Detik Blogger Community), Adrian Gunadi (CEO Investree), Denni Gautama (VP of Engineering Traveloka), Dewa Eka Prayoga (CEO Billionaire Corp), Zulham Ariyansyah (Ketua Komunitas Frozenfood Indonesia), Sapta Nirwandar (Mantan Wakil Menteri Pariwisata & Ekonomi Kreatif), Christian Sugiono (Selebritis & Pengusaha), Triawan Munaf (Kepala Badan Ekonomi Kreatif), Donny Kris (CEO & Owner Malang Strudel), Wan Muhammad Hasyim (Presiden Asosiasi Masyarakat Retail Indonesia), dan masih banyak lainnya. (Firda)

Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
toko bunga bogor, jual bunga papan, bunga papan, budget florist
 
BERITA LAINNYA
 
 
BERITA
17 November 2018 18:39:23

Lazis Wahdah Terima Penghargaan Kemanusiaan dari TNI

 
 
BERITA
10 December 2017 06:13:53

Ayah Bunda Waspadai Ancaman Difteri Pada Anak

dompet dhuafa, zakat di kita aja, zakat dhompet dhuafa, berawal dari zakat, ayo zakat, zakat penghasilan
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
 
TERPOPULER
 
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284