ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Rabu, 19 Juni 2019 | 15 Syawwal 1440 H
Login | Register

 


 
 
 
 
BERITA

Pesta Wirausaha ke-11, Komunitas Tangan Di Atas Pilih Tema Kolaboraksi

10 January 2019 21:24:03
Pesta Wirausaha ke-11, Komunitas Tangan Di Atas Pilih Tema Kolaboraksi
Foto : syarifah zahrina firda/ChanelMuslim

ChanelMuslim.com – Adakan pesta wirausaha ke-11, Komunitas Tangan Di Atas pilih tema “Kolaboraksi”.  Acara yang diadakan tanggal 25-27 Januari di Ancol Jakarta, tema “Kolaboraksi” menjadi penting karena pelaku wirausaha perlu bersinergi.

“Kolaboraksi menunjukkan para pelaku wirausaha perlu bersinergi dengan banyak pihak untuk maju  dan berkembang,” ujar Ferdian, Direktur Pesta Wirausaha Komunitas Tangan Di Atas, Jakarta Selatan, Kamis (10/01)

Di era VUCA (volatile, uncertainty, complexity, ambiguity), kecepatan teknologi, kemudahan akses produksi, harga kompetitif, efektivitas model bisnis adalah keharusan. Nantinya, kompetisi di pasar atau konsumen bukan Iagi antar pelaku wirausaha tetapi grup wirausaha.

Tim per grup ini disebut konsep kolaboraksi. Hal tersebut pun sejalan dengan narasi yang diusung Komunitas TDA. Narasi berupa #ScaleUpSpirit yang merupakan penyatu identitas dan semangat TDA di kepengurusan 5.0  (2017-2019).

“Pesta Wirausaha ini merupakan perwujudan dari visi TDA untuk menjadi komunitas wirausaha yang memiliki kontribusi positif bagi Indonesia. Saya berharap dengan adanya kolaboraksi, para stakeholder wirausaha, ABCGM, maka iklim kewirausahaan di Indonesia bisa semakin kondusif dan wirausaha semakin maju,” tambahnya.

Tema “kolaboraksi” juga berawal dari pembuktian yang sudah dilakukan di komunitas TDA. Bukti ini berupa para wirausaha berkolaborasi satu sama lain agar bisa lebih maju usahanya.

Dalam mensukseskan kolaborasi di pesta wirausaha ke-11, beragam stakeholder kewirausahaan di Indonesia, wirausaha member TDA maupun non TDA, akademisi, korporasi bisnis, komunitas, pemerintah dan media turut hadir.

Pesta Wirausaha juga menghadirkan 30 pembicara di Panggung Inspirasi, Panggung Expo, Panggung Kuliner, 9 pemateri Kelas Digital, 1000 Mentor & Coaching Clinic, 250 booth pameran, dan lebih dari 3500 peserta.

Selain itu, Pesta Wirausaha kali ini juga dimeriahkan dengan acara Meet The Investor, EntrepreneuRun dan juga 1000 coaching serentak yang merupakan konten dari rangkaian acara selama 3 hari.

“Meet The Investor”, kolaboraksi para wirausaha kakap TDA untuk membantu men-scaleup bisnis member TDA lainnya dengan konsep investasi maupun business matching.

Kegiatan EntrepreneuRun juga dilaksanakan,  gagasan kolaboraksi ini berupa aktivitas wirausaha yang holistik. Para Wirausaha yang hebat harus memiliki tubuh yang sehat.

Nantinya, EntrepreneuRun menempuh jarak 5 km, berlari di pinggir pantai ancol pada hari Ahad, 27 Januari 2019. Tak lupa, terdapat 1000 coaching dengan parade coaching wirausaha serentak terbesar hingga saat ini.(Firda/rilis).

Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
toko bunga bogor, jual bunga papan, bunga papan, budget florist
 
BERITA LAINNYA
 

 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284