ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Selasa, 16 Juli 2019 | 13 Zulqaidah 1440 H
Login | Register

 


 
 
 
 
BERITA

Omset Mitra Ternak Dompet Dhuafa Kalahkan Penjualan Pasar Biasa

11 July 2019 21:46:02
Omset Mitra Ternak Dompet Dhuafa Kalahkan Penjualan Pasar Biasa
Mitra THK Dompet Dhuafa (foto: Farah CMM)

ChanelMuslim.com - Mitra Tebar Hewan Kurban (THK) Dompet Dhuafa kini tengah menanti lejitan omset jelang Idul Adha. Pasalnya, dari tahun ke tahun, sejak bermitra dengan Dompet Dhuafa, perekonomian peternak lokal merangkak naik.

Lembaga kemanusiaan Dompet Dhuafa hadir untuk memajukan peternak lokal. Setelah 26 tahun bergulir, Dompet Dhuafa membangkitkan perekonomian peternak lokal melalui Mitra ternak Dompet Dhuafa dan telah melahirkan 77 kelompok mitra di 21 provinsi.

Berkurban melalui lembaga memiliki nilai istimewa. Nilai utama berkurban melalui lembaga yaitu kesehatan ternak terjaga, mutu dan kualitas teruji, daging-daging kurban tersalurkan secara tepat, sesuai tujuannya hingga menumbuhkan perekonomian para peternak kecil yang telah menjadi mitra THK Dompet Dhuafa.

Setiap tahunnya, tebar hewan kurban menjadi program puncak bagi peternak pemberdayaan Dompet Dhuafa. Mitra kurban yang berada di Cianjur, salah satunya kelompok tani dan ternak Al Ikhwan pimpinan Ayi Rahmat.

"Kalau domba itu kan panennya setiap tahunnya di Idul Adha. Kita jual besar-besaran bahkan mungkin pernah di kandang terjual habis. Dompet Dhuafa banyak ambilnya dan kita bisa jual lokal juga," ujar Ayi Rahmat, pimpinan kelompok ternak Al-Ikhwan, Cianjur, Jawa Barat, Rabu (10/07/2019).

Selain itu Ayi mengaku bahwa penjualan pasar hewan kurban belum ada hasil yang signifikan. Seperti penjualan untuk aqiqah dan pasar restoran karena belum adanya penghasilan tambahan.

Adapun omset yang sangat naik pesat tiap tahunnya pada musim Idul Adha.

"Hitungan langsung ke mitra kemarin di tahun 2017, peningkatan penghasilan mitra itu 400 ribu per bulan. Nah di tahun 2018 kemarin mencapai 700 ribu. InsyaAllah tahun ini, dengan bertambahnya jumlah domba, mudah-mudahan teman-teman mitra yang bergabung di sini saya targetkan 2 jutaan," jelas Ayi Rahmat.

Pada program puncak THK (Tebar Hewan Kurban) Dompet Dhuafa membagi menjadi 3 zona penyebaran hewan kurban, yakni: Timur, Tengah, dan Barat agar adanya pemerataan pendistribusian daging.[ind/Farah]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
toko bunga bogor, jual bunga papan, bunga papan, budget florist
 
TOPIK :
omset mitra ternak dompet dhuafa kalahkan penjualan pasar biasa
 
BERITA LAINNYA
 
 
BERITA
26 January 2018 13:29:48

Akhirnya Istri Zoya Miliki Rumah

 
BERITA
04 April 2018 05:00:55

Putuskan Berhijab, Ini Cerita Tantri Syalindri

 

 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
iklan chanel muslim, rate iklan chanelmuslim, website islam iklan
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284