ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Rabu, 21 Agustus 2019 | 20 Zulhijjah 1440 H
Login | Register

 


 
 
 
 
BERITA

Masya Allah, Ini Dia Kisah Jelajah Kurban di Pulau Arar Papua

15 August 2019 06:09:15
Jelajah Kurban dompet dhuafa, dompet dhuafa, tebar hewan kurban,
Anak Pulau Arar Papua dengan senyuman merekah. Masya Allah. [Dompet Dhuafa]

ChanelMuslim.com - Masya Allah, dalam Program Tebar Hewan Kurban, Papua jadi salah satu wilayah distribusi hewan kurban Dompet Dhuafa hingga ke wilayah Pulau Arar dengan akses yang tidak mudah.

Seperti diceritakan oleh Doni selaku Koordinator Fastabiqul Khairot Sorong, mitra THK (Tebar Hewan Kurban) Dompet Dhuafa bahwa memang bukan akses umum biasanya, namun inilah salah satu jalur menuju Pulau Arar. Menurut warga Arar akses ini lebih mudah untuk kita yang membawa sapi.

"Ya, perjalanan yang ditempuh pagi itu, Ahad (11/8/2019), memang agak terhambat karena akses yang ditempuh bukanlah jalur umum. Pasalnya, banyak jalur yang sudah ditutup portal," cerita Doni dalam siaran persnya.

Jadilah Tim THK (Tebar Hewan Kurban) Dompet Dhuafa, lanjut Doni menyusuri kembali jalur tersebut sembari melakukan koordinasi dengan security setempat untuk masuk melewati pos penjagaan portal.

Sementara itu, Reita Annur, Tim Monev (Monitoring & Evaluation) Kurban Dompet Dhuafa mengatakan bahwa hambatan itu tidak menjadi halangan melaksanakan amanah dari para shahibul qurban.

“Hambatan bukan halangan, hanya pengiriman menjadi sedikit terlambat karena kita harus mencari kembali akses yang diperbolehkan untuk kita lewati. Bismillah, atas izin Allah kita kembali diberikan kemudahan untuk membawa sapi kurban menuju Pulau Arar,” ungkap Reita Annur.

Reita dan tim bersyukur dengan banyak kemudahan selama proses.

"Alhamdulillah, security pos penjagaan jalan tersebut berbaik hati memberi petunjuk jalan dan menghantar Tim THK (Tebar Hewan Kurban) Dompet Dhuafa menuju dermaga kecil tempat warga Pulau Arar menjemput," ceritanya.

Bahkan, lanjut Reita tak lama sesampai di dermaga kecil, warga Pulau Arar menyambut tim dan menggiring sapi kurban naik ke atas kapal untuk segera dibawa menuju Pulau Arar.

“Biasanya menggiring sapi naik keatas kapal itu agak sulit dilakukan, apalagi kalau sapinya mengamuk. Namun Alhamdulillah, sapi kurban untuk Pulau Arar ini tenang sekali, kalau tidak ya kapal kecil ini bisa ikut terbalik di air. Semoga berkah,” Reita menceritakan.

Masya Allah. [jwt/rilisDD]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
toko bunga bogor, jual bunga papan, bunga papan, budget florist
 
TOPIK :
jelajah kurban dompet dhuafa
dompet dhuafa
tebar hewan kurban
 
BERITA LAINNYA
 
 
Muslim Life Festival
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
iklan chanel muslim, rate iklan chanelmuslim, website islam iklan
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284