ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Rabu, 21 Agustus 2019 | 20 Zulhijjah 1440 H
Login | Register

 


 
 
 
 
BERITA

Kebutuhan Avtur Musim Haji Capai 89 Juta Liter

07 July 2019 21:08:11
Kebutuhan Avtur Musim Haji Capai 89 Juta Liter
Foto: Tribun Jatim

ChanelMuslim.com - Total kebutuhan keseluruhan avtur musim haji tahun ini diperkirakan mencapai sekitar 89 juta liter atau meningkat 11% dibanding tahun lalu sebesar 79,3 juta liter.

Dilansir Sindonews (7/7/2019), Vice President Communication Pertamina Fajriyah Usman menyatakan, tambahan pasokan avtur ini merupakan upaya Pertamina untuk memastikan perjalanan jamaah haji terlaksana dengan aman dan nyaman. 

Setelah penambahan avtur yang dilakukan Marketing Operation Region (MOR) VII Sulawesi pada Jumat (6/7/2019) sebanyak 8.070 KL (Kilo Liter), Pertamina kembali menyiapkan pasokan avtur bahan bakar pesawat sebanyak 21.861 KL untuk mendukung kebutuhan pemberangkatan haji dari Bandara Soekarno Hatta. Jumlah tersebut naik hampir 6 persen dibanding pasokan Avtur untuk musim haji tahun 2018.

Unit Manager Communication Relations & CSR Pertamina Marketing Operation Region (MOR) III Dewi Sri Utami mengungkapkan, terdapat dua maskapai yang akan mengantarkan para jamaah haji asal Banten, Jakarta dan sebagian area Jawa Barat, yakni Garuda Indonesia dan Saudi Arabia Airlines. Adapun perjalanan haji dari Bandara Soekarno Hatta dimulai hari ini, Ahad (7/7/2019).

"Penyaluran Avtur terbagi dalam 2 fase. Pada fase pertama, yakni 7 Juli hingga 5 Agustus 2019 konsumsi Avtur diprediksi lebih dari 10 ribu kl," ujar Dewi dalam keterangan tertulis yang dimuat laman Kompas (7/7/19).

Adapun penyaluran avtur fase kedua diperuntukkan bagi Garuda Indonesia yang akan disalurkan pada 18 Agustus sampai 5 September 2019. Sementara penyaluran avtur untuk Saudi Arabia Airlines akan berlangsung pada 17 Agustus hingga 14 September 2019 dengan dengan proyeksi pasokan pada fase 2 sekitar 11,7 ribu KL.

"Pertamina memastikan ketersediaan pasokan Avtur untuk menyongsong keberangkatan haji. Sarana dan fasilitas Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Soekarno Hatta International Airport (SHIPS) siap memaksimalkan pelayanannya terutama untuk mendukung kelancaran perjalanan," tulis Dewi.

Tidak hanya di bandara Hasanudin dan Sokarno-Hatta saja. Pertamina juga menyiapkan tambahan pasokan avtur untuk memenuhi kebutuhan penerbangan jamaah calon jamaah haji di 12 bandara embarkasi.[ind]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
toko bunga bogor, jual bunga papan, bunga papan, budget florist
 
TOPIK :
kebutuhan avtur musim haji capai 89 juta liter
 
BERITA LAINNYA
 
Muslim Life Festival
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
iklan chanel muslim, rate iklan chanelmuslim, website islam iklan
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284